Kamis, 24 Mei 2018
10:27 WIB - Universita Sahid Tingkatkan Mutu Pendidikan | 01:09 WIB - Kehadiran Bioskop Kota Cinema Mall Jatiasih Alternatif Hiburan di Bekasi | 00:58 WIB - Seperti apa Penampilan Yovie Widianto di Kota Cinema Mall Jatiasih? | 16:55 WIB - Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018 | 11:12 WIB - Cara Fardhan Zee Viralkan Lagu Nirdeyee | 20:17 WIB - Casio Rilis Jam Tangan Edisi Terbatas
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Bakso Daging Isi Kikil Bogor Pak Jaka Jadi Gunjingan. Ada apa?

Bakso Daging Isi Kikil Bogor Pak Jaka Jadi Gunjingan. Ada apa?

KULINER - hendri/red - Jumat, 26/02/2016 - 08:13:13 WIB

mediabintang.com-Jika Anda berada di kota hujan, Bogor, Jawa Barat, jangan lupa berkunjung ke bakso kikil Pak Jaka di jalan Suryakancana, Kota Bogor.Terlebih di tengah dingin menyengat, hem...lumayan buat mengisi rasa lapar.

Bakso, salah satu panganan yang paling diburu. Kuah hangat dan bola-bola daging yang nikmat dianggap pas untuk mengusir lapar yang melanda.

Bakso kikil Pak Jaka yang beralamat di Jalan Suryakancana, Kota Bogor, ini, tak hanya menjual bakso daging saja, tapi juga menjual bakso daging isi kikil. Dan, kreativitasnya ini, membuat jualan baksonya laris manis.

Meski tempat jualannya terbuat dari gerobak kayu dan dijajakan di trotoar, peminatnya tak pernah sepi. Antrean panjang sudah mengular  sejak pukul 11.00 WIB. Mereka rela makan sambil berdiri demi menikmati semangkuk bakso kikil.


Penjualan bakso satu harinya, bisa terjual 7 hingga 10 kg.

"Satu harinya, bisa terjual 7 hingga 10 kilogram bakso kikil per hari," ucap Saeful yang membantu menjual bakso pak Jaka.

Meski hanya penjual kaki lima, cita rasa bakso yang mangkal di depan toko alat-alat olah raga itu mampu mengundang selera para pesohor. Saeful menyebutkan sejumlah nama, di antaranya Nabila Syakieb, Laudya Cynthia Bella, Bondan Winarno, Dahlan Iskan hingga Wakil Wali Kota Palu yang baru Pasha Ungu.

"Orang terkenal yang pernah makan di sini cukup banyak. Yang paling sering Adjie Notonegoro. Dia bisa seminggu sekali makan bakso sama temen-temennya," tutur Saeful.


Saeful penjual bakso pak Jaka ini mengaku tidak menyangka jika bakso kikilnya jadi langganan orang terkenal. Bakso jualannya, bahkan kini semakin ramai karena diperbincangkan di media sosial.

Uniknya, para pembeli bakso dagangan bakso Saeful ini, tak segan-segan ber-selfie ria saat menyantap bakso untuk kemudian di-share ke media sosial.

Salahsatunya, Dina. Ia baru pertama kali menyantap bakso kikil ini. Wanita asal Tajur, Bogor ini, mengetahui bakso daging isi kikil ini, dari temannya.

"Iya lagi ramai, makanya saya penasaran," ujar warga Tajur, Kota Bogor.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013