Kamis, 24 Mei 2018
10:27 WIB - Universita Sahid Tingkatkan Mutu Pendidikan | 01:09 WIB - Kehadiran Bioskop Kota Cinema Mall Jatiasih Alternatif Hiburan di Bekasi | 00:58 WIB - Seperti apa Penampilan Yovie Widianto di Kota Cinema Mall Jatiasih? | 16:55 WIB - Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018 | 11:12 WIB - Cara Fardhan Zee Viralkan Lagu Nirdeyee | 20:17 WIB - Casio Rilis Jam Tangan Edisi Terbatas
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Kisah Menarik Niken Septikasari Dalam Mendidik Anak dan Membangun Bisnisnya

Kisah Menarik Niken Septikasari Dalam Mendidik Anak dan Membangun Bisnisnya

INSPIRASI - dudung/red - Sabtu, 18/06/2016 - 22:21:22 WIB

mediabintang.com-Setelah meninggalkan dunia panggung musik yang penuh hingar bingar, Niken Septikasari kini konsen sebagai pengusaha entertainment dan hotel, Niken Septikasari lebih memperioritaskan pendidikan anak. Agar perusahaannya berjalan sukses, wanita yang baru saja merilis film 'Untuk Angeline' ini mengadalkan managemen perusahaan.

Di temui di bilangan Pondok Indah Mall Dua, Jakarta Selatan, wanita cantik ini dengan ramah menuturkan dirinya tidak bisa jauh dari anak-anak dan suami. Wanita energik ini, mengaku tidak nyaman jika berada jauh dari keluarganya.

"Keluarga adalah segalanya buat saya. Karenanya dalam berbagai urusan perusahaan, saya sangat mementingkan management. Sehingga anak-anak dan suami, bisa saya perhatikan dan rawat dengan telaten," ucap  Niken Septikasari Founder  Citra Visual Sinema yang baru saja merilis film 'Untuk Angeline'.

Niken meyakini pendidikan sejak usia dini sangat efektif bagi perkembangan jiwa anak. Karenanya, sejak kecil ia menanamkan rasa kepercayaan diri pada ketiga anaknya; Marsya Duni Puteri (19), Leviro Duni Putra (17) dan Frilly Duni Puteri (10).



Selain itu, meski ia tinggal di perkomplekan, Niken,  tidak pernah menggubris ketiga anaknya bermain dengan siapa saja.  Mulai dari anak konglomerat hingga anak kampung yang notabene ekonomi lemah.  Baginya, ini sangat bagus agar anak memiliki rasa empaty dan mengetahui  kehidupan nyata.

"Saya bersyukur sekali anak-anak tidak pernah membeda-bedakan pergaulan. Saya selalu mengingatkan anak-anak, bahwa hidup yang baik adalah orang yang bermanfaat bagi orang lainnya.  Dan hingga kini, anak saya menjalaninya. Bahkan, saat anak saya yang besar dilarang pacarnya untuk bergaul dengan anak-anak berkemampuan ekonomi lemah, dia langsung putusi pacarnya," jelas Niken, bersyukur ketiga anaknya bisa bergaul dengan baik tanpa membandingkan perbedaan kelas ekonomi.

Semua itu, menurut Niken bukan suatu kebetulan. Dalam berbagai kesempatan, mulai ketika anak belajar, dirinya selalu menyempatkan waktu bagi ketiga anaknya untuk tempat bertanya. Dan saat bersantap makan bersama suami dan anak-anaknya, adalah hal baik untuk berbagi cerita,

"Momen ini, sangat bagus berbagi cerita. Saya dan papanya anak-anak, menjadi pendengar yang baik. Anak-anak suka jika cerita kejadian yang dialaminya ditanggapi dan diberi penjelasan," tuturnya.



Mengenai  bisnisnya dibidang entertaint yang kini dijalani, di awal memulai mengenalkan produk usahanya reality show,  banyak  televisi yang menolak,  karena dianggap sebagai Produksion baru (PH) belum berpengalaman. Namun, berkat kegigihannya, banyak reality show garapannya diterima televisi swasta. Semisal acara Untuk Aziz, Pedas hingga sinetron.

"Alhamdulillah, bekat usaha kerja keras saya dengan tim yang tidak pernah pantang mundur, akhirnya reality show dan sinetron garapan perusahaan saya pun  berbuah manis. Banyak televisi yang bekerjasama dengan PH saya," terang isteri dari pengusaha hotel Doeke Rachmat.

Dalam perjalanan karier bisnisnva,  Niken pun mulai melirik bisnis film layar lebar. Mengingat bisnis semisal membuat mata acara televisi, rentang waktu mendapatkan keuntungan cukup lama.

"Yah, bisnis seperti itu memerlukan kesabaran dan kapital yang intensif. Misal    mata acara tv tayang  tahun ini, tapi kapan di bayarnya kita belum tahu. Nah, karena itu saya mulai bisnis di film layar lebar, meski membuat reality shownya masih," ungkap Niken.



Agar bisnis filmnya berjalan lancar, wanita yang ramah tamah ini pun mengutamakan jalan cerita yang menarik dan berdampak positif bagi penontonnya.

"Untuk film, saya dan tim selalu berupaya mencari jalan cerita yang disukai masyarakat umum, tanpa mengindahkan pesan postifnya. Contohnya film Untuk Angeline yang terinspirasi dengan kisah Angelina. Harapannya, agar para orangtua menyadari betapa dalam mendidik anak itu diperlukan kesabaran dan kasih sayang," seraya mengatakan, dengan latar belakang membuat jalan cerita film seperti itu, maka masyarakat tertarik untuk menontonnya.

Nah, agar pendidikan anak berhasil dan urusan keluarga tertelateni, dalam menjalani roda bisnisnya, Niken yang bermain sinetron di keluarga Ratu Asia, TVRI, memprioritaskan managemen. Sehingga untuk syuting di luar daerah, dirinya cukup mengkontrol dari rumah.

"Alhamdulillah, urusan anak-anak dan suami berjalan baik dan perusahaan juga berjalan lancar," tuntasnya



Novi, rekan Niken yang tergabung dalam arisan Pretty Women di lingkungan RT 009, Pondok Indah, Jakarta Selatan, menuturkan, bahwa Niken seorang wanita yang strugle dalam bersbinis dan sangat peduli pada keluarganya. "Saya kenal beliau 4 tahun lalu, dan selama ini, saya perhatikan, dai sangat perhatian sekali pada suami dan anak-ananya. dia bener-benar mengurus rumahtangganya," tandas Novi.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013