Rabu, 17 Oktober 2018
04:32 WIB - Tips Kenakan Gaun Pengantin di Intimate Wedding | 04:25 WIB - Cara Politeknik LP3I Jakarta Meringankan Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu | 12:41 WIB - Ratna Listy Hilangkan Kerutan Wajah Lakukan Treatment Filler Collagen | 06:04 WIB - Cerita Artis Ini Alami Mati Suri | 05:13 WIB - Cara Menghilangkan Komedo | 11:42 WIB - Alasan Shahnaz Haque Berhati-Hati Pilih Treatment Kecantikan
 
MEDIA BINTANG (MB) : FASHION : Batik Berbisik Donasikan Hasil Keuntungan Pengembangan Umat

Batik Berbisik Donasikan Hasil Keuntungan Pengembangan Umat

FASHION - dudung/red - Minggu, 02/10/2016 - 12:30:56 WIB

mediabintang.com-Rasa cinta pada batik dan menjaga kelestarian budaya Indonesia,  Aidil Muhammad mendirikan 'Batik Berbisik'. Batik berbisik menjual bahan kain sebanyak 80 persen dan 20 persen baju. Sebagian keuntungan hasil penjualan didonasikan bagi pendidikan masyarakat lewat Yayasan Cinta Amal.

Aidil Muhammad adalah salahsatu pengusaha yang memiliki kepedulian pada batik dan menjaga kelestarian dari kepunahan. Tidak heran, jika pria ini, fokus pada bisnis batik.

"Bisnis batik ini, tidak sekedar berorientasi pada bisnis, tapi juga beramal bagi pengembangan umat, sosial entrepreneur," ucap Aidil Muhammad di restoran Jamuan Samudera, jln. Prof. Joko Sutono No. 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (2/10/2016).

Batik Berbisik menjual 80 persen kain bahan dan 20 persen baju jadi. Alasannya, costamer banysk yang menyukai untuk membeli bahannya.

"Kami sengaja membiarkan costomer untuk testenya.  Karenanya Batik Berbisik menjual 80 persen bahan. Beragam motif dari berbagai provinsi ada di galeri batik berbisik. Tentunya juga yang tipe klasik, kontemporer, lawas,  perpaduan lokal dan luar," ucap Aidil Muhammad, founder Batik Berbisik.



Aidil Muhammad Founder Batik Berbisik

Harga kain batik hingga produk jadi batik di galeri batik berbisik mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp. 1 juta. cutomer, tidak hanya bisa membeli kain batik batik atau baju sudah jadi, tapi juga menjahitnya.



Tommy Kurniawa, selebritis, adalah mitra Batik Berbisik dalam memberikan sebagain hasil keuntungan untuk didonasikan pada pengembangan umat.

"Keuntungan hasil penjualan batik berbisik untuk pengembangan umat dalam menciptakan entrepreneur. Lewat yayasan saya, Cinta Amal," tuntas Tommy Kurniawan.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013