Jum'at, 17 Januari 2020
19:31 WIB - Atlet Olympic Michael Phelps dan Katie Ledecky Bergabung dengan Tim Panasonic di CES 2020 | 04:19 WIB - Dampak Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Amanda Manopo | 12:22 WIB - Akhirnya Official Trailer dan Poster ‘Toko Barang Mantan’ Dirilis | 02:15 WIB - Ternyata Film Anak Garuda Terinspirasi Kisah Nyata | 01:48 WIB - NKCTHI Raup Sejuta Penonton | 09:43 WIB - PT Kereta Api Transportasi Andalan, Dirut KAI Edi Sukmoro Berbenah
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Konser Melayu Bentuk Dukungan Musisi Melayu Pada Anies Baswedan

Konser Melayu Bentuk Dukungan Musisi Melayu Pada Anies Baswedan

MUSIK - dudung/red - Minggu, 18/12/2016 - 21:37:22 WIB

mediabintang.com- Komunitas Melayu Jakarta menggelar konser Melayu untuk Anies dan Sandi, pada Minggu (18/12) malam di Hotel Sultan, Jakarta.

Pihak penyelenggara maupun para musisi yang terlibat di konser ini, secara terbuka mengklaim bahwa suguhan musik dan budaya ini merupakan bentuk dukungan para musisi Melayu di Jakarta, untuk pasangan calon gubernur/calon wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Konser yang diisi dengan pertunjukan musik dan tari-tarian ini digelar oleh Gita Cinta Production dan didukung oleh Nong Niken, Darmansyah Ismail, Tom Salmin, Febri Na, Butong, Kiki Ameera, Fahad Munif, Jelia Iskandar, AW Band (Salem Dkk), dan Kosentra Sumut.

Pihak penyelenggara juga mengklaim bahwa perwakilan asal Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Bengkulu, dan Riau, juga menghadiri acara ini.

Nong Niken, selaku produser pelaksana konser, menyatakan bahwa Anies merupakan sosok yang dikenal untuk urusan pelestarian budaya. Dukungannya selama ini, lanjutnya, ditunjukkkan dengan cara turun langsung ke lapangan dalam beberapa festival serampang dua belas dan ronggeng melayu. Dalam sejumlah seminar kebhinekaan, Anies juga menyebutkan bagaimana budaya Melayu harus dilestarikan.

"Saya rasa alasan itu cukup rasional yang menggerakkan hati kami, para seniman Melayu, untuk mengadakan acara ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada Anies dan Sandi," jelas Nong Niken.

Sementara, Darmansyah berpendapat bahwa mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu sudah berbuat banyak bagi budaya Indonesia, khususnya budaya Melayu. Ada makna lain dari sisi budaya, lanjutnya, dari konser musik dan budaya Melayu yang digelar pada Minggu malam ini.

"Kami berharap suguhan dari kami ini tidak hanya sekadar menjadi tontonan, tapi juga tuntunan," tandasnya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013