Kamis, 24 Mei 2018
10:27 WIB - Universita Sahid Tingkatkan Mutu Pendidikan | 01:09 WIB - Kehadiran Bioskop Kota Cinema Mall Jatiasih Alternatif Hiburan di Bekasi | 00:58 WIB - Seperti apa Penampilan Yovie Widianto di Kota Cinema Mall Jatiasih? | 16:55 WIB - Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018 | 11:12 WIB - Cara Fardhan Zee Viralkan Lagu Nirdeyee | 20:17 WIB - Casio Rilis Jam Tangan Edisi Terbatas
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Perempuan Yang Membesarkan Maher Zain Ini, Seelektif Pilih Artis

Perempuan Yang Membesarkan Maher Zain Ini, Seelektif Pilih Artis

INSPIRASI - priyatna/red - Kamis, 08/06/2017 - 13:45:28 WIB

mediabintang.com-Bagi founder dan Direktur Utama Rina Novita, PT Digital Network Aesthetik ( DNA Prod), Rina Novita, bahwa dalam memproduksi album musik atau membuat beragam program di televisi, materi bukan hal utama. Namun, bagaimana sebuah tayangan televisi atau album yang dihasilkan perusahaan yang di pimpinnya memberi kontribusi positif pada yang menonton atau yang mendengarkan musik produksi perusahaannyan Tidak heran, jika perempuan asal Pariaman, Sumatera Barat ini fokus pada hiburan berlatar religi.


Saat ditemui mediabintang.com di ruang kerjanya, wanita asal Padang Pariaman, Sumbar ini, mengatakan bahwa memproduksi album religi  bukan hanya semata mendapat materi saja, namun lebih kepada pertanggungan jawaban moral.

"Buat saya seperti itu. Dalam memilih penyanyi yang bekerja sama dengan perusahaan yang saya pimpin, saya mencari musisi yang berlatar religinya baik dan sangat menjaga etika pergaulan," ucap Rina Novita yang berkantor di bilangan Manggarai, Jakarta Selatan ini.

Urainya, sebagai wanita Sumatera Barat dan juga muslimah, dirinya sangat menjaga mendapatkan rezeki yang barokah, mengingat di agama yang dianutnya, Islam, sangat tegas akan hal tersebut.

"Islam kan mengajarkan demikian. Yah, tentunya setiap muslim akan berupaya melaksanakannya, begitu juga dengan saya," terang wanita yang juga mempopulerkan serial kartun Upin - Ipin di MNCTV ini.
Foto Dudung Supriyatna.
Rina Novita Bersama Raef Haggag

Mengenai fenomena yang mengatakan bahwa lagu religi hanya laku di bulan Ramadhan saja, wanita lulusan S2 Sosiolog Pembangunan Fisip Universitas Indonesia (UI) ini, tidak sependapat. Menurutnya yang terpenting adalah, selain lagunya enak didengar, kontennya juga memberi muatan positif.

"Saya tidak sependapat. Buktinya diawal kehadirannya, lagu religi Maher Zain, Thank You Allah  di Indonesia sangat menyedot perhatian dan albumnya laku keras. Yang penting lagunya enak didengar dan kontennya bagus," ucap Rina Novita di kantornya, DNA Produktion, Manggarai, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Foto Dudung Supriyatna.

Rina Novita bersama, Raef Haggag, Fadly, Steve

Lebih lanjut, Founder yang juga Dirut PT Digital Network Aesthetik ( DNA Prod), ini mengatakan, bahwa DNA Produksiion, baru saja merilis album Terbaik, kolaborasi artis dalam negeri dan Amerika, Raef  Haggag, Maher Zain, Swedia, Indah Nevertari, Fadly mantan vokalis Padi. Selain itu, DNA Produktion juga usai memproduksi program The Journey of A Backpacker bercerita perjalanan 30 masjid di Indonesia, diantaranya masjid-masjid di Pariaman, Sumbar.

Acara yang tayang diTrans 7 ini, dibawahi oleh hos Raef Haggag, asal Amerika, Washinton DC.
Raef selain bercerita mengenai latar belakang masjid, juga mempelajari budaya adat di daerah tersebut, seperti belajar silat.


 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013