Kamis, 16 08 2018
05:33 WIB - Alasan Okan Cornelius Sedot Lemak | 01:55 WIB - Artis Trangi 09 Meriahkan Silahturahmi Suku Pisang, Sumatera Barat | 07:44 WIB - Adi Kisahkan Percintaan Lewat Lagu | 10:10 WIB - Api Obor Asian Games 2018 Dari India Akan Disatukan Dengan Api Abadi Merapen Jateng | 09:48 WIB - Lewat Lagu Musisi Ini Harapkan Asian Games 2018 Sukses | 13:46 WIB - Seperti Apa Proses Pengambilan Api Obor Asian Games 2018?
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Gaido Communication Gelar Pameran Lukisan Karya Toink Alam

HUT Kemerdekaan RI ke-72
Gaido Communication Gelar Pameran Lukisan Karya Toink Alam

INSPIRASI - sumarno/red - Senin, 14/08/2017 - 19:43:35 WIB
Foto bersama : Muhammad Hasan, Dean Desvi, Achmad Mustofa, dan Toink Alam, acara konferensi pers menjelang pameran lukisan di Grand Cempaka Hotel Jakarta, Senin (14/8/2017).

TERKAIT:

Jakarta, mediabintang.com - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, menjadi momentum terpenting bagi negeri dan bangsa Indonesia. Dimana rasa persatuan dan kesatuan atas nama bangsa Indonesia menjadi penggugah kecintaan seluruh anak negeri. Beragam cara dan kegiatan dilakukan, baik perorangan maupun kelompok dalam mengekpresikan arti kemerdekaan.

Gaido Communication dalam meriahkan HUT Kemerdekaan RI, menggelar Pameran dan Lelang Lukisan karya Toink Alam. Pameran yang digelar mulai 14 Agustus - 13 September 2017 berlangsung di Grand Cempaka Hotel, Jakarta selaku mitra utama dari event yang mengusung tema "Salam Kebangsaan Adiluhung Budaya Nuswantoro". Adapun Opening Ceremony sendiri akan dilangsungkan pada Sabtu, 19 Agustus 2017, pukul 19.00 malam di Ballroom Grand Cempaka Hotel, Jakarta.

"Keberadaan Indonesia sebagai bangsa dan negara tak lepas dari lingkungan yang sarat akan budaya nusantara. Diantaranya perilaku santun dalam bermasyarakat yang ditampakkan oleh bangsa Indonesia yang senantiasa menjunjung tinggi ajaran para leluhur", tutur CEO Gaido Communication, Dean Desvi kepada mediabintang Senin (14/08/2017).

Pameran lukisan ini, bernuansa pada lorong waktu dari sebuah cipta karya rasa para pendahulu yang mewariskan ajaran berjuta makna. Melalui pameran dan lelang lukisan ini, Gaido mempertemukan keturunan kerajaan, kesultanan Nusantara, anak cucu keturunan 7 (tujuh) Presiden RI, keturunan para tokoh nasional dan tentunya para pecinta seni budaya, tambahnya.

Pada momentum Hari jadi Republik Indonesia yang ke-72, inilah upaya untuk mengeratkan kembali persatuan dan kesatuan anak negeri. Di mana lahirnya negeri ini, tidak terlepas dari eksistensi kerajaan-kerajaan Nusantara, menyusul kemudian deklarasi Sumpah Palapa Maha Patih Gajah Mada sampai dengan Hari Lahir Bangsa Indonesia, oleh Sang Proklamator Soekarno-Hatta pada 17 Agustus 1945.

Gaido Communication, sebagai sebuah entitas yang bertekad untuk mengabdi pada negeri dengan bangga menghadirkan acara di momentum Hari Kemerdekaan. Di sini sang pelukis hadir sebagai pemersatu 7 (tujuh) Presiden yang telah memimpin negara ini. Pada pameran ini, akan dihadirkan lukisan yang menjadi ‘masterpieces’ berupa lukisan yang menggambarkan sepak terjang 7 (tujuh) Presiden RI tengah menunggangi kuda berlatarbelakang kejayaan para leluhur Nusantara.

Dan pameran lukisan ini, akan tercatat dalam sejarah dunia sebagai yang pertama di Indonesia bahkan di dunia. Rencananya, pameran ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Pariwisata, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, para legislator, tokoh nasional dan keluarga besar tujuh Presiden RI serta para pesohor negeri.

Disampaikan oleh Direktur Operasional PT Jakarta Tourisindo, Ahmad Mustofa, telah memberikan apresiasi atas kegiatan pameran lukisan yang digelar di Hotel Grand Cempaka ini. Pameran ini mampu menghadirkan romansa masa silam hingga era masa kini dalam sentuhan dan goresan warna yang begitu kuat dan mampu menggugah rasa kebangsaan segenap elemen masyarakat yang dibingkai dalam Bhineka Tunggal Ika.

"Dalam event pameran lukisan menurutnya sangat luar biasa, bahkan di luar pakem yang ada, dan masyarakat pun bisa menikmatinya selama sebulan penuh. Semoga acara ini tidak saja menggugah rasa kebangsaan kita, tapi juga mampu mendorong kemajuan dunia pariwisata, seni dan budaya di tengah hingar bingar modernisasi," jelasnya.

Pameran lukisan yang berlangsung selama sebulan penuh ini, sponsor menyediakan hadiah, diantaranya berupa voucher haji khusus senilai Rp 5 juta dan voucher umrah senilai Rp 1 juta, totalnya sebesar Rp 2 miliar yang dipersembahkan oleh Gaido Travel&Tours. Selain itu, voucher makan di Banten Resto dengan total sebesar Rp50 juta.

Gaido Communication dengan bangga menggelar sebuah Pameran dan Lelang Lukisan Tunggal karya Toink Alam yang akan menghadirkan romansa sekaligus kejayaan masa silam sejarah dan budaya Nusantara. Sehingga lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Gelaran ini, akan mempertemukan para keturunan kerajaan, kesultanan Nusantara, anak cucu 7 (tujuh) Presiden RI, anak keturunan tokoh nasional dan tentunya para pecinta seni budaya Indonesia.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013