Rabu, 17 Oktober 2018
04:32 WIB - Tips Kenakan Gaun Pengantin di Intimate Wedding | 04:25 WIB - Cara Politeknik LP3I Jakarta Meringankan Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu | 12:41 WIB - Ratna Listy Hilangkan Kerutan Wajah Lakukan Treatment Filler Collagen | 06:04 WIB - Cerita Artis Ini Alami Mati Suri | 05:13 WIB - Cara Menghilangkan Komedo | 11:42 WIB - Alasan Shahnaz Haque Berhati-Hati Pilih Treatment Kecantikan
 
MEDIA BINTANG (MB) : INFO PRODUK : Confidence Dan Formi Gelar Senam Lansia Di Festival Formi

Confidence Dan Formi Gelar Senam Lansia Di Festival Formi

INFO PRODUK - ds - Rabu, 29/11/2017 - 08:15:03 WIB

mediabintang.com-Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan popok dewasa Confidence, gelar Festival FORMI di halaman Kantor Walikotamadya Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri sekitar 2000 peserta dari 10 wilayah kecamatan di Jakarta Selatan ini diawali dengan Senam Bersama “Ayo Bersatu” yang merupakan senam wajib FORMI. 

Event ini, membawahi beberapa macam senam yang akrab dengan komunitas lansia, seperti Senam Tera, Senam Jantung, dan Senam Pernafasan, “Festival FORMI 2017” ini juga melibatkan banyak peserta dengan usia di atas 50 tahun atau lansia. Kondisi itulah yang membuat merek popok dewasa Confidence tertarik untuk menjadi sponsor utama di acara ini. Selain dana tunai, Confidence juga memberikan 2000 kaos berlogo FORMI dan Confidence yang menjadi seragam para peserta selama festival olahraga ini berlangsung.

Menurut Head of Marketing PT Softex Indonesia, produsen Confidence, Nirma Sofiawati, produk ini memang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan, khususnya yang menyasar pada komunitas lansia. “Confidence akan selalu konsisten untuk peduli terhadap para usia senior di Indonesia. Kami banyak bekerja sama dengan para komunitas senior di Indonesia dan saat ini kami bekerja sama dengan FORMI dan lembaga Pemerintah untuk menciptakan generasi Confidence yang sehat, aktif & Produktif,” ujar Nirma.

Dalam acara ini Confidence juga mengadakan kompetisi senam kreasi Confidence yang diikuti oleh perwakilan dari 10 kecamatan di wilayah Jakarta Selatan. Kompetisi senam kreasi Confidence ini memilih juara pertama, kedua, ketiga, serta tim dengan kostum dan aksesori terbaik. Total hadiah yang diberikan untuk semua pemenang adalah Rp 4 juta. Keluar sebagai Juara Pertama adalah tim dari Kecamatan Kebayoran Baru, Juara Kedua dari Kecamatan Mampang Prapatan,  dan Juara Ketiga dari Kecamatan Jagakarsa. Sedangkan tim yang terpilih dengan kostum dan aksesori terbaik lagi-lagi diraih oleh Kecamatan Kebayoran Baru.


Walikota Jakarta Selatan yang diwakili  Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi, membuka acara ini dengan menerbangkan ratusan balon ke udara didampingi oleh Ketua FORMI Wilayah Jakarta Selatan, H. Sudarsono, SE.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan, Jayadi mengungkapkan, peranan FORMI sebagai wadah olahraga rekreasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam membangun masyarakat yang sehat secara jasmani dan rohani. Hal ini tentunya sejalan dengan kebijakan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berencana untuk menyelenggarakan festival olahraga berbasis komunitas sepanjang tahun. “Oleh karena itu, kami dari pemerintahan kota administrasi Jakarta Selatan sangat mendukung kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini. Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, akan tercipta masyarakat yang sehat dan bahagia,” tukas Jayadi. 

Sedangkan Ketua FORMI Wilayah Jakarta Selatan, H. Sudarsono, SE, dalam sambutannya menjelaskan FORMI mewadahi olahraga-olahraga yang dianggap sebagai olahraga rekreasi di masyarakat. Untuk saat ini yang sudah terdaftar resmi di bawah FORMI ada 11 cabang olahraga, yaitu : Senam Tera Indonesia (STI), Klub Jantung Sehat, Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI), Senam Sehat Indonesia, Senam Orhiba, Senam Adyti, Lin Tin Kung, Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), IOSKI,  pencak silat dan barongsai. Sedangkan tiga olahraga lagi, yaitu olahraga tradisional, senam Nusantara dan klub bersepeda belum terdaftar secara resmi. “Festival FORMI se-Jakarta Selatan ini adalah kegiatan kami yang pertama. Ke depannya, festival seperti ini akan menjadi agenda tahunan kami,” ungkap pria pemilik sapaan akrab, Pak Dar ini.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013