Kamis, 24 Mei 2018
10:27 WIB - Universita Sahid Tingkatkan Mutu Pendidikan | 01:09 WIB - Kehadiran Bioskop Kota Cinema Mall Jatiasih Alternatif Hiburan di Bekasi | 00:58 WIB - Seperti apa Penampilan Yovie Widianto di Kota Cinema Mall Jatiasih? | 16:55 WIB - Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018 | 11:12 WIB - Cara Fardhan Zee Viralkan Lagu Nirdeyee | 20:17 WIB - Casio Rilis Jam Tangan Edisi Terbatas
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018

Radix Victoriia SMKN 23 Jakarta Juara Aspira Award 2018

INSPIRASI - pri/ref - Sabtu, 21/04/2018 - 16:55:29 WIB


mediabintang.com, Jakarta-Ajang kompetisi penjualan terbesar di Indonesia bagi siswa/i sekolah menengah kejuruan (SMK) jurusan bertema 'Saya Jagoan Sales' kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Aspira,  akhirnya terpilih sebagai pemenang utama, yakni juara I diraih Tim pRadix Victoria asal SMKN 23 Pademangan Jakarta, juara II Team Smegaspira (Jawa Timur), serta juara III dimenangkan – Team Lancang Kuning (Riau).

Dalam rangka mendukung program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk meningkatkan kompetensi siswa/i SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran, PT Astra Otoparts Tbk dengan brand miliknya, ASPIRA menggelar program “ASPIRA SMK Sales Awards 2018” sebagai program implementasi pemasaran secara komprehensif. Program yang mulai dilaksanakan September 2017 lalu ini mendapat sabutan antusias dari para peserta SMK dari berbagai kota di Tanah Air.

Sebanyak 300 tim mendaftar melalui website www.sayajagosales.co.id masing-masing terdiri dari 5 orang siswa/i kelas XII Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berasal dari 25 kota besar di Indonesia. Setelah melalui tahapan seleksi ketat, akhirnya panitia mengumumkan para pemenang. Juara I mendapat hadiah uang sebesar Rp10 juta, juara II Rp7,5 juta, dan juara III Rp 5 juta. Selain itu , juga diberikan Trophy Piala, serta piagam penghargaan.

Selama masa kompetisi berlangsung, peserta dibekali dengan online class serta pendampingan oleh masing-masing mentor di kota masing-masing mengenai produk yang akan dipasarkan, strategi pemasaran yang akan diterapkan, juga bagaimana melakukan pendekatan kepada calon customer.

“Tujuan kompetisi ini adalah untuk meningkatkan kompetensi bagi siswa/i SMK kelas XII akan keahlian pemasaran melalui program pelatihan dan kompetisi penjualan secara komprehensif. Tahun ini merupakan yang kedua kalinya, di mana respons pesera juga makin tinggi. Penjurian dilakkan dalam Kegiatan ini sejalan dengan program link and match di kalangan SMK dengan kalangan industri agar mereka nanatinya setelah lulus bisa siap pakai di dunia kerja, khususnya di bidang pemasaran” ungkap Ketua Penanggung Jawab Program “Aspira SMK Sales Awards 2018”, Dedy Budiman dalam jumpa pers saat pengumuman pemenang (19/4), di Jakarta yang juga dihadiri Sales Division Head PT Astra Otoparts Tbk. Selvi Xu, dan Kepala Seksi Kerjasama Industri Direktorat PSMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Yuliati Sri Nurhidyati.

Proses penjurian terdiri dari 3 tahapan kompetisi. Tahap pertama dimulai dari tanggal 1 November 2017 sampai 31 Desember 2017 yang telah diikuti lebih dari 100 tim yang lolos verifikasi administrasi. Kualifikasi untuk lolos menuju tahap kedua adalah dengan memperoleh minimum omset penjualan sebesar Rp 5 juta. Sebanyak 40 tim yang berasal dari 15 propinsi di Indonesia lolos untuk menuju tahap kedua.

Tahap kedua dimulai dari tanggal 8 Januari 2018 sampai 9 Februari 2018 dengan jumlah tim sebanyak 40 tim, dengan minimum omset penjualan Rp 3 juta dalam jangka waktu 1 bulan kompetisi. Pada tahap kedua ini, terpilih 10 tim yang tersaring untuk melanjutkan kompetisi ke tahap final. Kesepuluh tim (Top 10) tersebut mewakili 10 propinsi dengan penjualan terbaik pada kompetisi ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini. Kesepuluh tim tersebut, yakni Team Bitter Sweet (Jawa Tengah), Team Demen Jubis Paba (Banten), Team Gadih Sawahlunto (Sumatera Barat), Team Lancang Kuning (Riau), Team Lesi Veroly (Bangka Belitung), Team Pinang Masak (Jambi), Team Radix Victoria (Jakarta), Team Sales Movin (Jawa Barat), Team Smegaspira (Jawa Timur), serta Team The King Marketing (Kalimantan Timur). Juara harapan dua

“Kesepuluh tim yang memasuki Tahap Final ASPIRA SMK Sales Award 2018 ini telah membuktikan bahwa mereka memiliki mental dan semangat juang yang luar biasa. Kesepuluh tim ini telah melakukan breakthrough dan berhasil mendapatkan omset jauh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kualifikasi omset minimal tahap II yang telah ditentukan oleh panitia,” ujar Dedy Budiman.

Pada tahap final, kesepuluh tim tersebut mengirimkan masing-masing dua orang perwakilan beserta mentor pembimbingnya ke Jakarta untuk melakukan stand-up selling, presentasi secara langsung di hadapan dewan juri. Adapun dewan juri terdiri dari Ketua Program ASSA 2018, perwakilan dari PT Astra Otoparts Tbk, serta perwakilan dari Komunitas Sales Director Indonesia (SDI), dan perwakilan dari KOMISI (Komunitas Sales Indonesia).

Sebelum memasuki tahap final, kesepuluh tim tersebut diwajibkan untuk membuat video presentasi dan testimoni mengenai pengalaman mereka sebelum dan setelah mengikuti event ASPIRA SMK Sales Award 2018 hingga menuju tahap final. Video presentasi tersebut juga digunakan sebagai tools pada saat presentasi tahap final. Pemenang dari Best Video tersebut adalah Team The King Marketing yang mewakili Kalimantan Timur (Balikpapan) dengan jumlah view mencapai 6,498 view dan 1,5k like. Dudung

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013