Rabu, 19 Desember 2018
09:13 WIB - Okan Cornelius Support Isteri Sedot Lemak | 13:57 WIB - Lounching Single Kedua Boy Band Crystal Dipenuhi Pencinta Musik | 11:02 WIB - Pebalap Nasional Ukki Ifwa Wujudkan Cita-Citanya Gandeng Yamaha Bangun Bengkel | 10:01 WIB - Apa Alasan Regina Filler Bibir Bentuk Love? | 16:06 WIB - dr Juni Tjahjati : Beberapa Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Treatment Filler Bibir | 15:46 WIB - Zharfa Hadirkan Dua Budaya Malaysia Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Artis Ibukota Ini Akan Bawa Api Obor Asian Games 2018

Artis Ibukota Ini Akan Bawa Api Obor Asian Games 2018

SELEB - - Jumat, 13/07/2018 - 13:16:36 WIB

mediabintang.com,Jakarta - Sejumlah artis top Indonesia, Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong,Hamish Daud, dan Chicco Jerikho didaulat sebagai Duta Samsung yang akan turut membawa Api Obor Asian Games 2018 Energy Of Asia yang akan berlangsung, 18 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Mereka diharapkan dapat membesarkan event dunia ini.

Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) menggandeng artis muda untuk turut memeriahkan pawai obor Asian Games 2018. Keempat artis muda itu adalah Dian Sastrowardoyo, Mikha Tambayong, Hamish Daud, dan Chicco Jerikho merupakan duta Samsung yang menjadi ofisial sponsor untuk Asian Games 2018.

Para selebiritis ibukota ini, akan ikut membawa obor dalam pawai obor yang akan berlangsung pada 18 Juli hingga 18 Agustus mendatang. Mereka juga akan berlari di empat kota, dari 53 rangkaian kota/kabupaten yang akan dilalui oleh pawai obor api Asian Games.

Dian akan berlari di Solo (19 Juli 2018), Hamish di Bali (23-24 Juli), Mikha di Palembang (2-4 Agustus), dan Chicco di Bogor (15-16 Agustus). 

"Kami akan berlari sejauh 500 meter hingga 2 km sembari membawa obor yang menyala. Senang bisa ambil bagian di event dunia ini. Jadi, sayang kalau masayarakat luas, nggak ikut menyaksikan cabang olahraga yang bakal dipertandingkan kelak, nonton ya," ucap Dian Sastro mewakili rekan artis lainnya, ucapnya dalam jumpa pers Asian Games 2018 Torch Bearer di Hotel Century, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018. 

Terkait kesertaan para artis ini, dalam torch relay obor api Asian Games, Sekretaris Jenderal Inasgoc, Eris Herryanto mengatakan, para public figure ini diharapkan bisa mengenalkan Asian Games ke daerah-daerah. Mereka pun nantinya wajib untuk mengunggah segala kegiatan mulai dari persiapan hingga saat berlari membawa obor ke sosial media masing-masing, dengan harapan dapat memberikan pengaruh lebih besar ke seluruh kalangan, terutama kalangan muda.

"Dengan adanya torch relay dibawa para aartis ini, diharapkan bisa memberikan arti dari daerah yang dilewati. Tapi hanya beberapa kota yang akan kita lewati yang akan ada kegiatannya. Dimana para duta Samsung ini akan ikut dalam torch bearer. Mereka akan turun berlari dengan 19 pelari lainnya yang masuk dalam torch bearer ini," terangnya.


Dari keempat public figure tersebut, Dian mungkin menjadi satu-satunya yang pernah ambil bagian dalam kegiatan serupa. Pada 2006 lalu, Dian menjadi bagian dalam torch relay pawai obor api Olimpiade 2008.

"Saya bukan pertama kali ikut dalam pawai obor api seperti ini. Ini kali kedua, dulu pernah juga ikut pawai obor api Olimpiade tapi itu sudah lama sekali," ungkapnya. 

Terpilih kembali menjadi salah satu pelari pembawa obor, Dian mengaku sangat bangga dan bersyukur masih diberikan kesempatan seperti itu. Beruntung, ketika dia mendapatkan tawaran ini, dirinya sedang dalam masa persiapan untuk ikut lari marathon.

Persiapan itu, menurut Dian, sangat membantunya, mengingat kini dia sudah menjadi ibu dan sedang berusaha mencoba hidup sehat. 

"Kebetulan memang lagi persiapan lari marathon. Sekarang lagi usaha meningkatan intensitas dan frekuensi latihan, agar bisa menaikan fitnes. Jadi kebetulan sekali," tuturnya. 

Nantinya, menurut pemeran Cinta dalam film "Ada Apa dengan Cinta?" itu dia akan berlari sejauh 500 meter dengan membawa obor.

"Ya mungkin karena saya bukan atlet jadi hanya dikasih jarak pendek 500 meter. Karena saya bukan atlet, maka saya tentu harus mempersiapkan stamina. Ini tentu jadi semangat dan energi yang positif, terutama bagi ibu-ibu seperti saya ," ucapnya. Yor 

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013