Rabu, 17 Oktober 2018
04:32 WIB - Tips Kenakan Gaun Pengantin di Intimate Wedding | 04:25 WIB - Cara Politeknik LP3I Jakarta Meringankan Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu | 12:41 WIB - Ratna Listy Hilangkan Kerutan Wajah Lakukan Treatment Filler Collagen | 06:04 WIB - Cerita Artis Ini Alami Mati Suri | 05:13 WIB - Cara Menghilangkan Komedo | 11:42 WIB - Alasan Shahnaz Haque Berhati-Hati Pilih Treatment Kecantikan
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Artis Andi Arsyil Tanggapi Sistem Vokasi LP3I

Artis Andi Arsyil Tanggapi Sistem Vokasi LP3I

SELEB - d.Priyatna - Jumat, 07/09/2018 - 09:16:04 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Menjadi pebisnis yang berhasil, menurut artis Andi Arsyil harus dimulai dengan sesuatu yang disukai dan menguasai bisnis yang akan dijalani. Jadi, tidak sekedar hobi. Terlebih di Indonesia sudah menjadi negara masyarakat ekonomi asia, sumber daya manusia berkualitas sangat penting.

Ditengah pengenalan Sistem Pendidikan dan Lingkungan pada mahasiswa baru LP3I yang digelar di gedung Popki, Cibubur, Jakarta Timur, kemarin,  artis Andi Arsyil yang juga brand ambassador LP3I, mengutarakan bahwa untuk mencapai kesuksesan tidaklah sulit.

"Buat saya untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis itu tidak sekedar bermodal hobi, namun, untuk memulainya harus diawali dengan bisnis yang disukai. Setelah itu, kita harus menguasai bisnis yang akan  dijalani. Jadi tidak hobi saja, tapi bagaimana menjalankan dan mengembangkan bisnis tersebut dengan sesuatu yang kita fahami," ucap Andi Arsyil dihadapan mahasiswa baru sebanyak 1664 mahasiswa.

Tentunya, semua itu harus dilalui lewat jalur pendidikan. Semisal Vokasi, di negara-negara maju terbiasa dengan pendidiikan vokasi. Buat apa mempelajari sesuatu yang banyak atau umum, namun tidak fokus. Perkembangan suatu negara tergantung dari sumber daya manusianya.

"Di negara maju sebenarnya sudah terbiasa dengan sistem pendidikan vokasi. Dengan adanya pendidikan vokasi, didalamya tidak hanya konsentrasi pada teori saja, tapi juga prakteknya. praktek penting banget dalam suatu perkerjaan, semuanya bisa berjalan lebih mudah, bisa menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, memiliki skill yang mumpuni. Kalau tidak memiliki skill yang mumpuni , apa yang bisa  dikerjakan? Jangan mau mengambil pendidikan yang banyak, tapi nggak fokus. Jadi dengan fokus, akan menjadi ahlinya. Jadi, vokasi menciptakan seseorang menjadi ahlinya," jelas Andi Arsyil.

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013