Rabu, 19 Desember 2018
09:13 WIB - Okan Cornelius Support Isteri Sedot Lemak | 13:57 WIB - Lounching Single Kedua Boy Band Crystal Dipenuhi Pencinta Musik | 11:02 WIB - Pebalap Nasional Ukki Ifwa Wujudkan Cita-Citanya Gandeng Yamaha Bangun Bengkel | 10:01 WIB - Apa Alasan Regina Filler Bibir Bentuk Love? | 16:06 WIB - dr Juni Tjahjati : Beberapa Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Treatment Filler Bibir | 15:46 WIB - Zharfa Hadirkan Dua Budaya Malaysia Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : OASE : Pasar Terapung Banjarmasin Salahsatu Syurga Wisata

Pasar Terapung Banjarmasin Salahsatu Syurga Wisata

OASE - Sumarno/red - Senin, 24/09/2018 - 07:07:14 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Banjarmasin ibukota Kalimantan Selatan ini, dikenal juga sebagai kota seribu pulau. Banjarmasin memiliki banyak tempat wisata yang kerap dikunjungi para pelancong domestik maupun mancanegara. Destinasi yang paling populer di mata pelancong, adanya 'Pasar Terapung' yang tersemat di Sungai Martapura.

Pasar Terapung yang menjadi daya tarik di Banjarmasin ini,adalah pasar terapung tradisional yang berlokasi di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Tabuk. Pasar tersebut telah ada sejak zaman Kesultanan Banjar dan bertahan hingga saat ini.

Destinasi wisata di Banjarmasin tak hanya itu saja, kita dapat menggali lebih dalam berbagai macam destinasi wisata Banjarmasin. Untuk menuju ke destinasi wisata ini, Kita bisa mengenakan Primajasa.

Salahsatunya, Kampung Sasirangan. Kita dapat membeli kain Sasirangan, hasil keafifan lokal masyarakat setempat (kain tradisional dari Kalimantan Selatan). Jangan kuatir, harga kain sasirangan sangat terjangkau. Sangat baik bagi oleh-oleh keluarga atau sahabat maupun relasi. Selain kain, juga ada dompet, tas, dan aksesoris laiinya.

Kampung Sasirangan ini juga merupakan ikon obyek wisata yang diresmikan oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina sejak tahun 2016 lalu. Selain itu, tempat wisata ini juga menyuguhkan Pusat Kuliner Banjarmasin. Pusat kuliner yang memenuhi tepi Sungai Martapura ini bisa menjadi destinasi bagi wisatawan yang melancong kesana. Selain bisa menikmati ragam makanan dan jajan tradisional, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama pepohonan hijau dan sungai nan jernih. Wisatawan juga bisa menyusuri sungai dengan menggunakan kapal.

Usai menuju Kampung Sasirangan, kita bisa mengunjungi Masjid Sultan Suriansyah. Masjid Sultan Suriansyah merupakan salah satu obyek wisata religi yang dibangun di tepi Sungai Kuin. Masjid ini didirikan pada masa pemerintahan Sultan Suriansyah dan telah dipugar dua kali, yaitu pada tahun 1976 dan 1999. Bentuk bangunan yang unik menjadikannya objek utama yang dapat para pelancong nikmati.

Di daerah ini juga terdapat sebuah Museum Wasaka, jejak-jejak perjuangan rakyat Kalimantan Selatan melawan penjajah Belanda. Destinasi ini berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Utara, dengan Hamparan rumput hijau dan bentangan Jembatan Banua Anyar mengapit kawasan Museum Wasaka. Museum ini menyimpan sekitar 400 benda bersejarah seperti senjata tradisional, peralatan memasak zaman perang, senapan angin dari bahan kayu, kamera, radio, mesin ketik, dan tas kuno peninggalan sejarah pada penjajahan belanda.

Di kota Banjarmasin juga ada yang lebih menarik bagi wisatawan dalam menikmati panorama yang indah pada Menara Pandang Sungai Martapura. Sebuah menara yang memiliki ketinggian sekitar 21 meter terdiri empat lantai di pusat Kota Banjarmasin. Dari atas menara, pelancong dapat menikmati panorama Kota Banjarmasin, Sungai Martapura yang melintasi kota Banjarmasin, serta Patung Bekantan terlihat pemandangan yang indah.

Taman ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Kota Banjarmasin membuat liburan bersama keluarga jadi lebih happy dan nyaman. Dikawasan ini selain pepohonan yang dapat dinikmati keindahannya, juga banyak hal yang dapat di gali.

Dengan kawasan seluas sekitar 1,5 hektare terbagi dalam beberapa zona sesuai jenis satwa, yakni zona reptil yang berisi hewan reptil seperti buaya, dan ada juga zona aset yang berisi satwa khas Kalimantan. Ditempat ini cocok untuk wisata bersama keluarga dengan mengenal jenis satwa khas Kalimantan.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013