Senin, 20 Mei 2019
23:40 WIB - Bango Bumbu Kuliner Nusantara, Tawarkan Kelezatan Asli Daerah Indonesia | 12:23 WIB - Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Edukasi Penyandang Anak Cacat Manfaat Tumbler | 17:15 WIB - Ekspedisi Ramadan 1440 H, Distribusikan Amanah ke Daerah Sulit | 16:13 WIB - Kejuaraan Selancar Dunia di Bali Berdampak Positif Bagi Pariwisata Indonesia | 02:33 WIB - Selama Ramadan, Wyndham Casablanca Ada Promo Keren | 15:26 WIB - Demi Gaet Wisman, Bandara Soekarno Hatta Siap Jadi Hub Internasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : FASHION : Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

FASHION - dd/red - Sabtu, 29/09/2018 - 05:13:47 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Komedo pada wajah, rasanya pasti tidak nyaman. Komedoa salah satu masalah kulit yang paling umum.
Pengelupasan kulit membantu menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit bersih dan sehat. Memperlakukan komedo yang kurang baik akan menimbulkan jerawat.

Bagi Anda yang memiliki komedo, tidak usah kuatir. Salahsatu cara menghilangkannya, menggunakan tepung beras. Tepung beras memiliki sifat yang membantu dalam menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit. Sifat antiinflamasi tepung beras mencegah segala jenis peradangan pada kulit. Dilansir Boldsky, di bawah ini cara menghilangkan komedo dengan tepung beras.

1. Tepung Beras dan Tepung Dadih
Pertama, siapkan satu sendok makan tepung beras dan satu sendok makan tepung dadih. Selanjutnya, campur tepung dadih dan tepung beras dalam mangkuk. Campurkan dengan baik untuk membuat pasta halus. Biarkan campuran selama 5-10 menit agar tepung beras benar-benar meresap di dadih.

Setelah itu, oleskan pasta di wajah dan leher. Biarkan selama 15-20 menit, setelah 20 menit basahi tangan dan gosok perlahan campuran tersebut dengan gerakan memutar, menggunakan ujung jari dan bersihkan dengan air biasa.

2. Tepung Beras dan Madu
Siapkan satu sendok makan tepung beras dan beberapa tetes madu. Jika sudah siap, tambahkan tepung beras dalam mangkuk bersih, lalu campurkan dengan beberapa tetes madu mentah untuk membuat pasta yang halus. Oleskan ke wajah dan gosok perlahan dengan ujung jari selama sekitar 2-3 menit. Setelah itu bilas dengan air biasa. Anda bisa memijat kulit dengan pelembab setelahnya.

ADVERTISEMENT

3. Tepung Beras dan Gel Lidah Buaya
Siapkan satu sendok makan tepung beras dan satu sendok gel lidah buaya. Langkah selanjutnya, ambil lidah buaya segar dan keluarkan gel putih segar, lalu pindahkan ke mangkuk. Tambahkan tepung beras dan campurkan bahan-bahannya dengan baik. Jika bahan-bahan sudah tercampur dengan baik, gosok lembut tepung beras lidah buaya di wajah anda untuk menghilangkan komedo. Biarkan selama 5 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat untuk hasil yang lebih baik.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013