Rabu, 19 Desember 2018
09:13 WIB - Okan Cornelius Support Isteri Sedot Lemak | 13:57 WIB - Lounching Single Kedua Boy Band Crystal Dipenuhi Pencinta Musik | 11:02 WIB - Pebalap Nasional Ukki Ifwa Wujudkan Cita-Citanya Gandeng Yamaha Bangun Bengkel | 10:01 WIB - Apa Alasan Regina Filler Bibir Bentuk Love? | 16:06 WIB - dr Juni Tjahjati : Beberapa Hal Yang Wajib Diperhatikan Sebelum Treatment Filler Bibir | 15:46 WIB - Zharfa Hadirkan Dua Budaya Malaysia Indonesia
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Cara Politeknik LP3I Jakarta Meringankan Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

Cara Politeknik LP3I Jakarta Meringankan Korban Gempa Bumi dan Tsunami Palu

NEWS - sairi/red - Selasa, 09/10/2018 - 04:25:12 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Untuk pembentukan karakter mahasiswa dan memiliki sifat empaty pada lingkungan sekitarnya, civitas Akademika Politeknik LP3I Jakarta menggelar 'Save For Palu' dengan menggelar penggalangan dana dan sholat gaib bagi korban gempa bumi dan tsunami  Palu, Sulawesi Selatan.

Sabtu (8/10/2018) pagi  para mahasiswa politeknik LP3I Jakarta dari berbagai jurusan, menggalang dana, mulai dari ruang kelas mahasiswa, Masjid di lingkungan sekitar hingga ke jalan raya dengan membawa kotak amal bagi korban gempa bumi dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah.

Sunayah, Shinta, Ami, dan Bayu, mahasiswa LP3I ini mengaku senang bisa menggalang dana bagi korban bencana di Palu. Mereka sejak pagi hingga pukul 12.00 wib mencari bantuan dana hingga ke jalan raya.

"Rasanya seneng bisa menggalang dana, meski kejemur sinar matahari. Ini pertama kali mencari dana buat bantuan sosial. Dan saya nggak terganggu melakukan hal ini," ucap Sunayah, salahsatu mahasiswa Politeknik LP3I Jakarta ini.

Menurut  Isral, Direktur Grop LP3I Jakarta, bahwa penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa Politeknik Lp3I Jakarta Kampus Kramat Raya, Jakarta Pusat, adalah bentuk pendidikan karakter bagi mahasiswa.

"Kami adalah lembaga pendidikan, sehingga kepedulian sosial amat penting bagi mahasiswa, mengingat saat mereka usai menyelesaikan study-nya, mereka harus menyatu dengan masyarakat. Jadi, tidak hanya mementingkan pelajaran saja," ucap Isral Nurdin, MH, MBA, Sabtu (8/10/2018).


Gambar mungkin berisi: 6 orang, termasuk Dede Marlia
Urai Isral Nurdin lagi, civitas Akademika Politeknik  LP3I Jakarta juga mengadakan sholat gaib bagi korban yang meninggal dunia.

"Hal seperti ini, amat penting untuk menumbuhkan rasa kepedulian bagi mahasiswa. Sehingga saat bekerja nanti, mereka tidak hanya profesional dipekerjaan, tapi juga memiliki kepedulian sosial bagi lingkungannya," tambahnya.


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih
Selain itu, para tenaga pendidik khususnya Ustadz pengajar di LP3I akan mendatangi para korban gempa bumi dan tsunami Palu untuk memberikan motivasi dan menghilangkan trauma bencana yang dialaminya.

"Para pengajar pendidikan Islam, khusus Ustadz di LP3I akan memberikan motivasi, membangkitkan semangat hidup dan menghilangkan trauma para korban lewat tausyiah," ungkapnya rencana kedatangan para dosen agama Islam LP3I yang akan memberikan motvasi pada para korban bencana Palu.

Ada pun dana yang terkirim, rencananya akan langsung dikirimkan ke Palu, Sulawesi Tengah oleh para tenaga pendidik LP3I.

"Bantuan sebelumnya, lembaga kami yang ada di Makasar sudah memberi bantuan langsung ke Palu. Mengingat, kampus kami juga ada di Palu. Alhamdulillah, kampus kami baik, tidak terkena bencana.   Namun,  mahasiswa kami tidak bisa langsung memberikan bantuan dana langsung ke para korban, mengingat mereka juga harus menghadapi ujian tingkat smester (UTS), sehingga para pendidik atau dosennya yang berangkat kesana," urainya.

Ada pun dana yang terkumpul, akan diberikan sesuai kebutuhan para korban.

"Kami akan melakukan hal yang sama, seperti kami memberi bantuan bencana  tsunami Aceh ditahun 2004," terangnya.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruangan

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013