Sabtu, 17 November 2018
16:06 WIB - Apa Alasan Treatment Filler Bibir Dilakukan? | 15:46 WIB - Zharfa Hadirkan Dua Budaya Malaysia Indonesia | 10:47 WIB - Ketum Perkopin Katakan, Perempuan Juga Bisa Dunia Konstruksi | 14:49 WIB - Takdir Tresnoku Pembuktian Ervanka Lawan Arus di Industri Musik | 09:07 WIB - Persiapan Miss Indonesia 2018 Dirahasiakan, Wartawan Puas | 08:09 WIB - Kamera Pelacak Canggih Ini Bisa Tampilkan Orang Dari Beragam Sudut
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Konser Nasyid dan Sholawat Untuk Korban Bencana Palu Akan Digelar

Konser Nasyid dan Sholawat Untuk Korban Bencana Palu Akan Digelar

NEWS - dd/red - Senin, 22/10/2018 - 03:33:04 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, sejumlah musisi lintas agama akan para menggelar Konser Nasyid dan Sholawat. Acara itu pun digelar di Istora Senayan, Sabtu (20/10/2018). Ketua panitia Konser Nasyid dan Sholawat, Fariz mengatakan jika pada era kemajuan teknologi dan komunikasi dewasa ini akan mendorong terjadinya arus baru perkembangan di berbagai bidang.

"Konser ini akan dihadiri musisi beragam agama. Dan seni, media yang efektif untuk menyatukan seluruh golongan yang ada di Tanah Air ini," katanya kepada wartawan saat ditemui di sela-sela acara.

Sementara itu, Ketua umum Arus Baru Indonesia (ARBI) Lukmanul Hakim juga menerangkan, Indonesia merupakan negara dengan umat muslim terbesar di dunia, sehingga mau tidak mau menuntut kita untuk lebih berfikir terbuka dan maju, baik dalam bidang seni, budaya, sosial, maupun ekonomi.

"Konser nasyid dan sholawat ini, merupakan sebuah gerbang, atau pun wadah bagi umat muslim untuk dapat berkreasi, menciptakan suatu bentuk komunikasi massa yang dapat disampaikan dalam bentuk seni musik yang islami," terangnya.

"Penyampaian yang ringan tapi penuh makna, menjadi media komunikasi yang sangat efektif dan potensial, di era kemajuan teknologi dan informasi, untuk kita menyampaikan sebuah kebaikan," sambung Lukmanul.

Lebih lanjut, dirinya selaku penyelenggara mengatakan dengan kegiatan ini, pihaknya ingin memberikan sebuah pemikiran yang bertujuan mewujudkan kerukunan bangsa, menjadikan seluruh umat bersatu dan hidup rukun berdampingan.

"Tidak lupa sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana khususnya di Palu, Sigi, Donggala, dan NTB, inilah salah satu ungkapan/bentuk nyata kami bersama-sama, ingin membangun dan membantu semangat mereka yang sedang tertimpa bencana, semoga yang kita lakukan ini menjadikan support tersendiri bagi saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah," imbuhnya.

Senada dengan Lukmanul, Bendahara Umum ARBI Nasyid Majdi juga mengatakan jika acara ini adalah konser kemanusiaan untuk menggalang bantuan bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Palu dan Donggala. "Ya acara ini konser kemanusiaan untuk menggalang bantuan bagi saudara kita di Palu dan Donggala," kata Nasyid

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013