Sabtu, 17 November 2018
16:06 WIB - Apa Alasan Treatment Filler Bibir Dilakukan? | 15:46 WIB - Zharfa Hadirkan Dua Budaya Malaysia Indonesia | 10:47 WIB - Ketum Perkopin Katakan, Perempuan Juga Bisa Dunia Konstruksi | 14:49 WIB - Takdir Tresnoku Pembuktian Ervanka Lawan Arus di Industri Musik | 09:07 WIB - Persiapan Miss Indonesia 2018 Dirahasiakan, Wartawan Puas | 08:09 WIB - Kamera Pelacak Canggih Ini Bisa Tampilkan Orang Dari Beragam Sudut
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Erie Suzan Menyayangkan Kalau Lagu Melayu Hilang

Erie Suzan Menyayangkan Kalau Lagu Melayu Hilang

SELEB - dd/red - Senin, 22/10/2018 - 03:39:45 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Pedangdut Erie Suzan mengaku tampil di ajang Jakarta Melayu Festival, merupakan kesempatan langka untuk seorang penyanyi. Erie Suzan rencananya akan tampil dengan musisi lainnya, seperti Husein Alatas, Shena Malsiana dan masih banyak lagi lainnya, Erie Suzan siap tampil beda di Jakarta Melayu Festival 2018, Ancol Beach City, Jakarta Utara pada 27 Oktober mendatang.

"Jakarta Melayu Festival ini sudah tahun kedelapan sekarang. Kalau saya ini tahun kedua saya terlibat kembali sebagai pengisi acara, yang pasti menarik banget sih," ujar Erie Suzan saat jumpa pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

"Kenapa saya tertarik? karena melayu itu dasar dari genre musik yang saya jalani sekarang yaitu dangdut dan jadi punya kesempatan lebih dalam untuk memahami lebih dalam tentang melayu sih dengan musisi yang sudah di bidangnya," tambah Erie Suzan.

Pada tahun kedua keikutsertaannya, Erie Suzan   akan tampil beda daripada penampilan sebelumnya.

"Tahun lalu solo, tahun ini juga solo aja. Kali ini mungkin PR-nya sedikit lebih berat karena saya harus menyanyikan lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan lagu ini sebagai opening Jakarta Melayu Festival 2018, sekaligus bertepatan dengan sumpah pemuda juga. Jadi bahasanya nasionalis sekali dan beda dengan biasa yang saya nyanyikan," kata Erie.

Dalam kesempatan nanti, pelantun Mabok Duit ini juga ingin membangkitkan lagu melayu sekaligus mengingatkan pada generasi muda saat ini. Terlebih, menurutnya, lagu melayu menjadi cermin masyarakat Indonesia.

"Pasti amat sangat disayangkan kalo sampai melayu hilang. Dengan adanya Jakarta Melayu Festival ini kan membangkitkan dan mengingatkan kembali pada anak-anak bangsa. Diingatkan kembali untuk lebih mencintai lagu melayu sebagai akar budaya yang sarat santun dan kesopanan. Itu yang menggambarkan kepribadian masyarakat Indonesia," pungkasnya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013