Senin, 24 Juni 2019
12:23 WIB - | 12:22 WIB - Halal Bihalal Forwan Berlangsung Guyup | 20:00 WIB - Hore, Premier League 2019 Bisa Ditonton di TVRI | 16:35 WIB - Pecinta Buku Catat Ya, Baazar Buku Big Bad Wolf Hadir di Bandung, Nih! | 15:50 WIB - Latih Mahasiswa Jugling, Poltekpar Palembang Datangkan Master Bartender Profesional | 13:33 WIB - Wow, Wonderful Indonesia Dipromosikan di Rusia
 
MEDIA BINTANG (MB) : OASE : Nikmati Indahnya Pinus Pengger di Bantul

Nikmati Indahnya Pinus Pengger di Bantul

OASE - ds/red - Jumat, 28/12/2018 - 13:50:16 WIB

mediabintang.com,Bantul– Kawasan hutan pinus yang ada di Kabupaten Bantul, merupakan salah satu andalan wisata DI Yogyakarta . Pinus Pengger menjadi salah satu destinasi wisata yang kini sedang hits. Setiap hari libur, obyek wisata ini selalu diserbu oleh banyak wisatawan, baik dari dalam maupun luar Jogja.

Lokasi Pinus Pengger ada di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jarak dari pusat Kota Yogyakarta hanyalah sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam.  Akses jalan menuju destinasi ini, tidak sulit. Berbagai kendaraan mulai dari sepeda motor hingga bus besar sudah bisa menjangkau area parkirnya.

Kesejukan Khas Hutan Pinus Seperti lazimnya destinasi di tengah kawasan hutan pinus, selain menawarkan kesejukan, Pinus Pengger juga menyajikan latar berfoto yang menarik. Wisata di kawasan ini mulai berkembang sejak fotonya betebaran di media sosial.
Pinus Pengger pun semakin menarik sebagai berfoto karena pengelola dari warga setempat juga menambahkan beberapa ornamen penghias. Rumah pohon, jembatan, tempat tidur gantung, dan hiasan gerbang menjadi tempat favorit wisatawan untuk berfoto.
 
Lokasi foto favorit lainnya ada di sisi barat. Bentang alam yang terbuka di arah barat membuat panorama di sana begitu mengesankan. Total ada tiga spot foto dengan latar belakang medan terbuka di sisi barat Pinus Pengger. Keindahan Malam di Pinus Pengger Ketika matahari terbenam, keindahan Pinus Pengger tidaklah pudar. Justru nama Pinus Pengger semakin dikenal karena pesona keindahan malam harinya yang bertebaran di media sosial. Pengelola kawasan Pinus Pengger memang sukses memaksimalkan potensi yang ada. Kini pengunjung bisa berfoto di berbagai spot yang ada ketika malam hari melalui penambahan ornamen dan pencahayaan.

 Spot foto malam favorit di Pinus Pengger ada di sisi barat dengan medan terbuka. Saat malam, cahaya lampu Kota Yogyakarta menjadi panorama yang membuat latar belakang di ketiga spot sebelah barat Pinus Pengger menjadi semakin menawan.
Terdapat ornamen seperti tangan raksasa dari kayu di spot paling selatan. Spot kedua yang lebih ke utara, terdapat ornamen berupa gubug kecil dengan lubang di tengahnya. Sementara spot paling utara terdapat jembatan yang menjorok ke jurang. Latar belakang ketiga spot tersebut sama, yakni kerlap-kerlip cahaya lampu Kota Yogyakarta bagaikan ribuan bintang dunia.
 
Untuk mengabadikannya, dibutuhkan fotografer dan perangkat yang mumpuni. Namun pengunjung tetap bisa mendapat hasil jepretan yang keren di ketiga spot itu. Pengelola telah menyediakan fotografer andal dengan kamera DSLR yang membuat hasil foto begitu bagus untuk dibawa pulang. Tarif foto pun sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 4.000 per foto yang diambil. Mengenai berapa kali jepretan, pengunjung bisa berfoto sampai kehabisan pos.

Nantinya fotografer akan memanggil nomor antrean sesuai urutan. Seringkali mereka yang datang harus menunggu terlebih dahulu sampai gilirannya. Tempat foto malam juga ada di tengah hutan pinus, lengkap pula dengan fotografer dan kamera DSLR. Spot itu tepatnya di ornamen gerbang yang dibuat menarik. Tarif berfoto juga masih sama denga ketiga spot sebelumnya. Tarif masuk Pinus Pengger sangat terjangkau, yakni hanya Rp 2.500 per orang. Fasilitas pun sudah lengkap, mulai dari area parkir untuk berbagai kendaraan, warung makan, toilet, dan mushalla.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013