Senin, 24 Februari 2020
11:14 WIB - Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019 | 08:19 WIB - Terbesar Digelar, PUBG Mobile Campus Championship 2019 Ajang E-sports Antar Kampus | 18:04 WIB - Waduh, Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Gunakan Film Analog 16mm | 08:23 WIB - Ancol Bagikan Pupuk Kompos Untuk Dukung Hari Peduli Sampah Nasional, | 18:12 WIB - Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali | 11:05 WIB - Edwin Jeans dan Dr. Kevin Berkolaborasi Bersama Lewat Shopee Super Brand Day
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Rendang dan Nasi Goreng di 2019 Menjadi Tren Kuliner di Luar Negeri

Rendang dan Nasi Goreng di 2019 Menjadi Tren Kuliner di Luar Negeri

KULINER - ds/red - Sabtu, 29/12/2018 - 21:25:10 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Salted egg dan ayam geprek tidak dipungkiri mendominasi tren kuliner di Indonesia di sepanjang tahun 2018. Lalu, kira-kira, seperti apa, prediksi tren kuliner di 2019 versi Chef Aga Alvian ?

Chef Aga Alvian dari Potato Head mengatakan, tren kuliner 2019 akan lebih didominasi menu-menu signature Indonesia yang diusung restoran menengah atas.

Beberapa menu seperti rendang dan nasi goreng yang disebut-sebut sebagai kuliner terlezat di dunia akan semakin naik daun.

"Di luar negeri menu rendang dan nasi goreng akan semakin unggul. Karena semakin banyak orang luar yang penasaran makanan Indonesia, mereka pernah ke Bali misalnya lalu mencoba makanan Indonesia dan ketika di negaranya berusaha mencarinya di resto-resto Indonesia," ujar Chef Aga belum lama ini.

Tak hanya itu, restoran berkonsep premium juga akan semakin banyak muncul dengan mengusung menu kuliner khas Indonesia.

Menurutnya menu yang diusung tetap menekankan unsur otentik Indonesia namun hanya dikemas lebih premium.

"Kayaknya nanti akan banyak resto Indonesia yang buka di level high market. Tapi meski begitu resto-resto ini masih menjaga unsur otentik makanan. Jadi lebih ingin mempromosikan masakan Indonesia dengan kemasan yang lebih premium," tandas dia.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013