Senin, 20 Mei 2019
23:40 WIB - Bango Bumbu Kuliner Nusantara, Tawarkan Kelezatan Asli Daerah Indonesia | 12:23 WIB - Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Edukasi Penyandang Anak Cacat Manfaat Tumbler | 17:15 WIB - Ekspedisi Ramadan 1440 H, Distribusikan Amanah ke Daerah Sulit | 16:13 WIB - Kejuaraan Selancar Dunia di Bali Berdampak Positif Bagi Pariwisata Indonesia | 02:33 WIB - Selama Ramadan, Wyndham Casablanca Ada Promo Keren | 15:26 WIB - Demi Gaet Wisman, Bandara Soekarno Hatta Siap Jadi Hub Internasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Lima Jenis Makanan Tahun Baru Yang Tidak Pernah Absen

Lima Jenis Makanan Tahun Baru Yang Tidak Pernah Absen

KULINER - Fer/red - Senin, 31/12/2018 - 19:35:22 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Pergantian tahun, biasanya dijadikan momen berkumpul bersama teman-teman dekat, keluarga.  Pada momen ini, ada yang  mengunjungi pusat keramaian untuk menyaksikan pesta kembang api, di rumah, atau bahkan di vila berkumpul sam il bakar-bakaran.

Ada dari kita yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Umumnya pekarangan rumah mereka diubah menjadi tempat nyaman untuk pesta barbeque. Terdapat lima jenis makanan yang tidak pernah absen dari perayaan tahun baru.

1. Jagung bakar

Tradisi membakar jagung ini tidak pernah dilupakan saat pergantian tahun. Aroma gurih dari mentega, saus dan kecap membuat sajian ini begitu menggugah selera. Makanan ini pun terbilang mudah dan murah serta disukai oleh kalangan muda dan tua.

2. Ikan bakar

Ikan bakar menjadi sajian lainnya yang tidak boleh terlupakan saat pergantian tahun. Berbagai jenis ikan seperti ikan nila hingga kakap sering dijadikan dalam pergantian tahun. Belum lagi sambal kecap dengan irisan cabai dan bawang akan melengkapi kenikmatan ikan bakar ini.


Gambar mungkin berisi: luar ruangan

3. Nasi uduk dan ayam goreng

Selain ikan bakar pada perayaan tahun baru, tidak sedikit dari kita yang menyuguhkan nasi uduk dengan kering tempe irisan telur dan ayam goreng saat perayaan tahun baru. Suguhan ini akan semakin lezat dengan tambahan bawang goreng dan sambal merah.


Gambar mungkin berisi: makanan

4. Kacang, dan ubi rebus

Pada perayaan tahun baru camilan ini umum disediakan oleh pemilik rumah ketika menyambut tamu. Kacang dan ubi ini sering dimakan sebelum dan sesudah memakan makanan berat. Sajian ini umum diberikan mengingat pada tahun baru gerimis dan hujan sering turun, makanan ini pun dianggap cocok untuk menemani pergantian tahun.

Gambar mungkin berisi: makanan

5. Aneka kue

Selain kacang dan ubi beragam kue akan sering disajikan. Uniknya tidak sedikit dari kita memilih kue-kue tradisional pasar untuk disuguhkan. Sebut saja kue lumpur, onde-onde, lapis legit, surabi hingga apem


Gambar mungkin berisi: makanan

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013