Sabtu, 19 Januari 2019
12:45 WIB - Sukses Layar Lebar Mawar Eva De Jongh Rambah Dunia Musik | 17:41 WIB - Alasan Penghargaan Best Clinic Aesthetic 2019 Bagi Klinik Kecantikan Widya Esthetica | 17:24 WIB - Peserta Terbanyak, LIDA Indosiar Mendapat Penghargaan Muri | 15:47 WIB - Apa Alasan dr Ayu Widyaningrum Mengatakan Perempuan Korea Memiliki Kulit Glowing? | 17:00 WIB - Cara Yukktuber Raslina Rasidin Berbagi Kebahagiaan Dengan Korban Kebakaran | 12:29 WIB - Oleh-Oleh Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Ajang Miss Universe
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Berawal Dari Food Truck, Sitro Coffee Shop Jadi Pilihan Kalangan Seleb, Pengusaha Hingga Politisi

Berawal Dari Food Truck, Sitro Coffee Shop Jadi Pilihan Kalangan Seleb, Pengusaha Hingga Politisi

INSPIRASI - ds/red - Selasa, 01/01/2019 - 10:50:39 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Bosan menjadi pegawai kantoran dan berkeinginan kuat berkumpul bersama keluarga, Dewi Adhar memulai usaha food truck ditahun 2004. Seiring perjalanan waktu serta melihat peluang lebih bagus, Dewi pun meninggalkan usaha food trucknya berganti menjadi 'Coffee Shop'. Ciri khasnya, menyediakan layanan ke tempat customer (catering service).

Aroma kopi begitu kental terasa saat berada di Sitro Coffee Shop yang berada di Menara Jamsostek, Jakarta. Alat penyeduh kopi itu tidak henti-hentinya mengeluarkan aroma kopi menyegarkan saat kopi dituangkan ke dalam cup yang dipesan para penikmat kopi.

"Aroma kopi Sitro yang menyegarkan, menggoyahkan niat saya dan fotografer mediabintang.com yang tidak dapat menahan dari rasa wangi kopi Sitro. Saya dan teman saya pun memesannya. Saat kopi yang mulai menghangat meninggalkan panas, kami pun menyeruputnya. Segar sekali rasanya," ucap Feri Yanto fotografer mediabintang.com sambil menghirup kopi dari cup yang ada di tangannya.

Karena konsepnya coffee shop, maka menu utamanya adalah minuman. Selain itu, menu utama lainnya, seperti; Xtreme chocolate, dibuat dari paduan beberapa jenis coklat dengan proses khusus dan Strawberry milkshakes dgn bahan utama buah strawberry (bukan perasa/essence)milk shake.

Tidak lama setelah kami menikmati secangkir kopi, pemilik Coffee Shop Sitro, Dewi Andhar pun menemui kami. Sambil mempersilakan menikmati kopi dan beberapa snack khas Sitro.


Gambar mungkin berisi: 2 orang, tanaman

Dalam meniti bisnisnya ini, Dewi dibantu rekannya, Vera Veronika. Dewi pun bercerita saat dirinya memulai usaha coffee shopnya ini. Sitro, menjadi pilihan Dewi, untuk menamai usaha coffee shopnya. Usaha yang ditekuni hingga menuai keberhasilan ini, tidak semudah membalikkan telapk tangan. Dimulai di tahun 2004, Dewi meninggalkan pekerjaannya dan memulai usaha food truck di jalanan. Saat itu, food truck belum berkembang seperti saat ini.

"Saya memulai usaha food truck, saat belum ramai. Dan akhirnya, saya pun merubah usaha dan membuka coffee shop. Karena, konsepnya coffee shop, menunya minuman," cerita Dewi, memulai percakapan dengan mediabintang.com, Senin (31/12/2018) di Jakarta.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
Ide-ide cemerlang Dewi pun menggelontor. Dewi pun mengembangkan usahanya ini menjadi konsep coffee shop berjalan. Saat permintaan datang padanya, Sitro menyulap tempat tersebut layaknya berada di sebuah coffee shop lengkap dengan pelayan berseragam.

"Selain khas Sitro, menunya minuman, juga mendekor tempat di tempat suatu acara layaknya berada di coffee shop. Nuansa santainya terbangun," terang Dewi.

Usaha coffee shop yang dijalaninya hingga memiliki banyak pelanggan, mulai dari pribadi, memenuhi panggilan acara keluarga, acara perusahaan, kalangan selebritis, pejabat hingga politisi ini, adalah suatu kebetulan. Saat itu, wanita asal Bandung, Jawa Barat ini, tengah mengurus BPJS di Menara Jamsostek, Jakarta. Dewi melihat ada space menarik. Dan ia pun menyewanya.

"Saya mencoba membuka coffee shop disana. Alhamdulillah, keberadaan Sitro dapat memenuhi kebutuhan para pekerja dan tamu yang sedang berada di Menara Jamsostek," jelas Dewi.

Gambar mungkin berisi: minuman dan dalam ruangan

Sitro yang dijalani Dewi cukup berhasil. Namun, Dewi memiliki keinginan agar Sitro berkembang. Dan ia pun memulai konsep Sitro model baru. Coffe Shop berjalan. Promosi dari mulut ke mulut dirasakan efektif dalam pengembangan Sitro.

"Iya.., dari mulut ke mulut,. Sitro dikenal orang. Alhamdulillah sampe ke orang-orang penting, baik kalangan selebritis, pejabat maupun kalangan politisi," urai Dewi menceritakan perjalanan usahanya ini.

Dalam menjalankan bisnisnya ini, Sitro, ujar Dewi, juga menyiapkan menu lain, puluhan jenis kue, somay, bakwan malang, makanan favorit Indonesia dan menu international, ribs.

Pengin mencoba citarasa Sitro? silakan pesan ke.....

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013