Sabtu, 19 Januari 2019
12:45 WIB - Sukses Layar Lebar Mawar Eva De Jongh Rambah Dunia Musik | 17:41 WIB - Alasan Penghargaan Best Clinic Aesthetic 2019 Bagi Klinik Kecantikan Widya Esthetica | 17:24 WIB - Peserta Terbanyak, LIDA Indosiar Mendapat Penghargaan Muri | 15:47 WIB - Apa Alasan dr Ayu Widyaningrum Mengatakan Perempuan Korea Memiliki Kulit Glowing? | 17:00 WIB - Cara Yukktuber Raslina Rasidin Berbagi Kebahagiaan Dengan Korban Kebakaran | 12:29 WIB - Oleh-Oleh Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Ajang Miss Universe
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Oleh-Oleh Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Ajang Miss Universe

Oleh-Oleh Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra di Ajang Miss Universe

SELEB - ds/red - Minggu, 06/01/2019 - 12:29:39 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Putri Indonesia 2018 asal Bangka Belitung, Sonia Fergina Citra masuk dalam peringkat 20 besar dan  masuk 10 besar  kostum nasional terbaik di ajang pemilihan Miss Universe yang baru saja diselenggarakan pada Desember 2018 lalu.

Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra asal Bangka Belitung mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Universe 2018 . Ia menunjukkan kemampuan dan kecantikannya pada dunia dan masuk dalam peringkat 20 besar. Serta 10 besar untuk peragaan kostum nasional terbaik.

Sebelum bertolak mengikuti ajang tersebut, Sonia memang rajin menjaga perawatan tubuh dan kecantikan wajahnya. Seperti apa sih, pola perawatan cantik dan langsing versi Sonia?

Bagia Sonia, rahasia mempertahankan berat badan 58 Kg yang dimilikinya, dengan cara rajin mengonsumsi makanan sehat. Sonia selalu menjaga pola makan 4 sehat 5 sempurna dengan memperbanyak sayur, buah, dan protein. Ia juga mengurangi karbohidrat, gorengan, dan makanan yang mengandung bahan pengawet.

"Kalau saya sendiri ketika saya banyak makan nasi, perut jadinya kembung begah. Kurangi nasi diganti dengan sayur-sayuran lebih banyak, proteinnya daging ayam dengan cara direbus," kata Sonia Fergina Citra, ketika ditemui di acara perayaan ulang tahun Ibu Mooryati Soedibyo, Jalan Mangunsarkoro Jakarta, Sabtu (5/1).

Pola makan sehat tersebut didukung oleh rajin berolahraga, minum jamu, dan air putih. Soal perawatan kulit ia juga sangat senang menggunakan produk dari bahan-bahan alami.

Perempuan kelahiran 1992 ini mengaku sangat senang akan produk berbahan dasar bengkoang. Baginya tak hanya putih, ia ingin memiliki kulit yang bersih bersinar.

Sonia memang sangat rajin merawat kulitnya di rumah dengan masker wajah, scrub wajah, dan scrub badan. "Kadang bahkan saya pakai lulur kocok karena bisa menghilangkan bekas-bekas kotoran dan debu, kan kegiatan banyak di luar ruangan," lanjut Sonia Fergina.

Ritual hariannya yaitu scrub seminggu 2 kali. Penggunaan scrub ia batasi karena memang tidak boleh terlalu sering dan kulit wajah bisa menipis.

Masker wajah seminggu 3 kali untuk menghindari kulit kusam karena makeup. Biasanya jika sedang travelling ia memakai jenis sheet mask, lalu ketika di rumah ia lebih memprioritaskan masker bubuk karena kandungannya lebih alami.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013