Senin, 20 Mei 2019
23:40 WIB - Bango Bumbu Kuliner Nusantara, Tawarkan Kelezatan Asli Daerah Indonesia | 12:23 WIB - Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Edukasi Penyandang Anak Cacat Manfaat Tumbler | 17:15 WIB - Ekspedisi Ramadan 1440 H, Distribusikan Amanah ke Daerah Sulit | 16:13 WIB - Kejuaraan Selancar Dunia di Bali Berdampak Positif Bagi Pariwisata Indonesia | 02:33 WIB - Selama Ramadan, Wyndham Casablanca Ada Promo Keren | 15:26 WIB - Demi Gaet Wisman, Bandara Soekarno Hatta Siap Jadi Hub Internasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Dokter Kecantikan ini Ungkap Sulitnya Anak-Anak Miskin Menjalani Pengobatan Kankner

Dokter Kecantikan ini Ungkap Sulitnya Anak-Anak Miskin Menjalani Pengobatan Kankner

INSPIRASI - ds/red - Sabtu, 23/02/2019 - 09:09:26 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Kesibukan sebagai pengusaha dan dokter kecantikan, Ayu Widyaningrum MM tidak melupakan kepeduliaannya terhadap sesama. Rasa kepeduliannya terhadap sesama, utamanya kaum ekonomi lemah penderita kanker anak-anak, dr kecantikan Ayu pun berencana membangun rumah sakit kanker khusus anak.

Berawal pertemuan yang tidak disengaja, owner 'Widya Aesthetic Clinic' dengan Yayasan Respek Peduli Indonesia, dr. Ayu  mengunjungi penderita kanker di salah satu rumah sakit di Jakarta dengan Yayasan tersebut. Dalam kesempatan itu, dr. Ayu mengutarakan akan membangun rumah sakit kankner khusus anak-anak, Niatnya itu diawali dengan sulitnya anak-anak miskin yang dapat berobat ke rumah sakit kanker dikarenakan kesulitan ekonomi.

"Penyakit kanker tidak mengenal dengan kelas ekonomi. Siapa pun bisa terkena kankner. Dan bagi orangtua yang anaknya terkena kanker, utamanya yang kesulitan ekonomi, kasihan sekali. Anak-anak penderita kanker tidak tertangani dengan baik. Karena itu, insya Allah saya berencana membangun rumah sakit kankner anak," ujar dr. Ayu disela – sela pemotretannya di Paula Meliana Butik di Jl. Hayam Wuruk No.2ii, Kebon Kelapa, Gambir – Kota , Jakarta Pusat, Rabu (20/2).


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiri

dokter Ayu Saat Kunjungi Penderita Kanker Anak (dudung/dok ist)

Tentunya, anak – anak penderita kanker khsussnya para orangtuanya yang ekonomi lemah, sangat membutuhkan pertolongan baik materil maupun moril. Terlebih kini, banyak juga penderita kanker pada usia anak – anak dimana anak – anak merupakan masa pertumbuhan dan bermain.

"Saya juga suka berfikir, kenapa anak – anak sudah terkena kanker? Kasihan kalau lihat anak-anak yang tengah menderita kanker. Dan keprihatinan saya makin bertambah, saat mereka tidak mampu berobat ke rumah sakit. Kasihan anak-anak sudah menanggung beban,"jelasnya.

Melihat semakin banyaknya anak – anak yang terkena penyakit kanker, dr. Ayu juga berencana memiliki yayasan kanker sebagai bentuk kepeduliannya.

"Sejak lama saya ingin punya yayasan kanker atau pun rumah singgah kanker buat mereka, dan ini cita – cita saya yang belum kesampaian. Mudah – mudahan saja bisa tercapai," terang dr. Ayu.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

Tutur dr kecantikan ini, banyak juga penderita kanker kurang terperhatikan. Karenanya dr Ayu mengajak masyarakat, pemerintah untuk memberi pelayanan dan membantu para penderita kankner, utamanya masyarakat miskin.

"Banyak penderita kanker kurang diperhatikan. Lewat pemberitaan ini, saya ingin mengajak semua masyarakat, pemerintah pusat atau pun pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan lagi penderita kankner, terlebih yang terkena penderita kanker kebanyakan dari kalangan menengah kebawah," urainya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013