Senin, 20 Mei 2019
23:40 WIB - Bango Bumbu Kuliner Nusantara, Tawarkan Kelezatan Asli Daerah Indonesia | 12:23 WIB - Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Edukasi Penyandang Anak Cacat Manfaat Tumbler | 17:15 WIB - Ekspedisi Ramadan 1440 H, Distribusikan Amanah ke Daerah Sulit | 16:13 WIB - Kejuaraan Selancar Dunia di Bali Berdampak Positif Bagi Pariwisata Indonesia | 02:33 WIB - Selama Ramadan, Wyndham Casablanca Ada Promo Keren | 15:26 WIB - Demi Gaet Wisman, Bandara Soekarno Hatta Siap Jadi Hub Internasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Indonesia Kritis Narkoba Ratu Ira Berharap Trangi 09 Beri Penyuluhan Ke Tiap Sekolah

Indonesia Kritis Narkoba Ratu Ira Berharap Trangi 09 Beri Penyuluhan Ke Tiap Sekolah

SELEB - ds/red - Minggu, 10/03/2019 - 12:19:21 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Narkoba menjadi musuh nomor satu di Tanah Air dan merusak generasi muda Indonesia. Karenanya, penyanyi senior Ratu Ira berharap agar diusianya yang makin bertambah, Trangi 09 dapat berkontribusi memberi edukasi seluruh masyarakat untuk tidak memakai narkoba. Sesuai dengan kepanjangan nama Trangi, Komunitas Taruna Anti Narkoba Gema Indinosia. Mengingat Trangi penggiat seni, edukasi bisa dilakukan lewat film atau bisa dilakukan saat pelatihan akting tema bahaya narkoba.

Pemilik lagu 'Biar', Ratu Ira, sadar benar ancaman bahaya narkoba dapat merusak generasi penerus bangsa. Tidak saja masyarakat umum yang keranjingan narkoba, sejumlah musisi pun terlena dengan narkoba. Penyanyi Bona Paputungan yang kini dipenjara karena mengkonsumsi shabu, begitu juga dengan elit politik Demokrat, Andi Arif,vokalis band zivilia, Zul Zivilia dan nama sederet artis lainnya.



Gambar mungkin berisi: telepon dan layar
Samsung S 10 (dudung/mediabintang.com


"Indonesia sudah kritis narkoba. Karenanya di usianya yang ke-9 tahun, Trangi semoga semakin maju. Dan sesuai dengan namanya, Komunitas Taruna Anti Narkoba Gema Indonosia, organisasi Trangi dapat membantu pemerintah memberi penyuluhan bahaya narkoba. Yah, dengan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional," ujar Ratu Ira disela-sela acara ulang tahun ke-9 Trangi 09 berjalan di Landy Kuliner Jati Bening, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/3/2019).


Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, topi dan dekat
Ratu Ira di Ulang Tahun Trangi 09 Ke-9 Tahun (dudung/mediabintang/ft: dok Pribadi)

Penyuluhan, akan baik sekali diberikan di tiap Sekolah dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas Sekolah Menangah Atas (SMU). Mengingat mereka adalah generasi penerus Bangsa Indonesia.

"Harapan saya Tangi dapat memberi penyuluhan di sekolah-sekolah tentang bahayanya narkoba. Bisa saja lewat kegiatan seni, mengingat Trangi juga organisasi penggiat seni," urai Ratu Ira yang kaya pengalaman bermusik di Tanah Air ini.

Gambar mungkin berisi: 8 orang, orang tersenyum, lensa kaca mata dan dalam ruangan
Ratu Ira Bersama Komunitas Trangi 09 di Ulang Tahun Trangi 09 Ke-9 Tahun (dudung/mediabintang/ft: dok Pribadi)

Urainya lagi, penyuluhan bahaya narkoba, jangan hanya dikenalkan pada para pelajar saja, tapi juga orang tua dan juga tenaga pendidik sekolah (guru). Selain itu, agama juga sangat memegang peranan penting.

"Orang tua, guru perlu juga dapat penyuluhan, sehingga mereka dapat mengenali, bagaimana ciri-ciri anak yang memakai narkoba. Nah, dengan demikian orangtua dan guru bisa cepat ambil langkah kebaikan si anak," tutup Ratu Ira.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013