Selasa, 20 08 2019
14:23 WIB - Ketidak Percayaan Diri Franda Lahirkan Single I Can Not Dream On | 11:57 WIB - Berlian Entertainment Gelar Konser Noah dan Yovie & His Friends | 07:53 WIB - Devisa Sektor Pariwisata Mendekati Target | 07:38 WIB - Ubud Village Jazz Festival 2019 Disesaki Ribuan Penonton | 21:23 WIB - Shellyana dan Juwita Gebrak Pantai Karnaval Ancol Lewat Lagu Aku Bukan Cintamu | 16:27 WIB - Cerita Artis Cilik Mayu, Tokoh Central Rahel Di Film Bisikan Gaib
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Rudi Antara : Infrastruktur Untuk Kemajuan Bangsa

Rudi Antara : Infrastruktur Untuk Kemajuan Bangsa

NEWS - ds/red - Kamis, 14/03/2019 - 05:06:20 WIB

mediabintang.com,Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menegaskan, pemerintah tengah fokus membangun infrastruktur. Pembangunan tersebut dilakukan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Penegasan itu disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (Dismed FMB) 9 bertajuk "Membangun Sumber Daya Manusia Menyongsong Era Industri 4.0: Memastikan Infrastruktur TIK, Industri Manufaktur, SDM Riset, dan Skema Dukungan Anggaran", di Ruang Serba Guna Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Selasa (12/3/2019).

“Infrastruktur yang dibangun tidak hanya seperti tol, bandara, pelabuhan laut, dan lainnya, juga berkaitan dengan tol informasi atau seperti yang dikatakan KH. Ma’ruf Amin, tol langit. Yakni percampuran infrastruktur digital dengan perangkat keras, seperti palapa ring yang menghubungkan wilayah Barat dan Timur,” ulas  Rudiantara.

Ke depan, menurut Menkominfo, Indonesia akan membangun satelit sendiri. Hal itu dilakukan untuk menjadi bangsa yang kuat dan petarung. Untuk menuju ke arah itu, jelas Indonesia perlu memperbaiki cara belajarnya.

“Sehinga, ke depan tidak ada lagi pendidikan yang tertinggal karena tidak terhubung dengan internet. Tidak ada lagi Puskesmas yang tidak terhubung dengan internet agar kecepatan pelayanan kesehatan bisa maksimal,” jelas Rudiantara.

Menkominfo juga menjelaskan, 2000 lebih  pesantren dan madrasah yang sudah terhubung dengan internet. “Bahkan, kantor desa juga sudah terhubung dengan internet. Semua harus terhubung, seperti kantor koramil dan kantor polsek. Ini sesuai arah APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) kita,” ujarnya.

Turut hadir sebagai narasumber dalam FMB 9 kali ini antara lain Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Setiawan Wangsaatmaja, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013