Selasa, 16 Juli 2019
20:26 WIB - PT. Blue Bird Tbk dan EF English First Luncurkan Program EF Mobile | 13:02 WIB - Maher Zain Gelar Konser di 8 Kota di Indonesia | 10:00 WIB - Abigail Khairunisa Lepas Single Istimewa, | 08:41 WIB - Presenter Jodhy Bangun Mushola Dengan Tenda? Ini Penjelasannya | 08:35 WIB - Pop Mix of The Stars Siap Guncang Blantika Musik Indonesia | 12:11 WIB - Film Mahasiswa Baru, Artis Lintas Generasi Beradu Ekting
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Lewat Lagu Kembali Fitri 1440 H, The Sultan Gambus Sapa Penggemar Musik

Lewat Lagu Kembali Fitri 1440 H, The Sultan Gambus Sapa Penggemar Musik

MUSIK - dudung - Jumat, 31/05/2019 - 11:15:31 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Menyambut Idul Fitri 1440 H, grup musik bentukan Ustadz Solmed, band 'The Sultan' merilis lagu 'Kembali Fitri' berirama pop melayu. Pesan lagu ini, untuk saling memaafkan sesama manusia dan kembali menjadi 'Fitri' (suci).

Lagu Kembali Fitri merupakan ciptaan Ustadz Solmed dan easy listening. Lagu terbaru band Sultan Gambus ini, terlahir dari masukan musisi Tompi.

"Bang Tompi mengatakan, kalau pengin menjadi musisi yah harus ada karya musiknya. Nah, akhirnya kami pun terinspirasi dan lahirlah lagi 'Kembali Fitri' ini. Dan Lagu lainnya juga sudah kita siapkan. Tapi, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H ini, kita lounching lagu Kembali Fitri dahulu," ucap Ustadz Solmed beberapa waktu lalu di kediamannya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Ustad Solmed mengatakan, bahwa syair lagu Kembali Fitri,  tentang perjalanan kehidupan  seseorang yang tidak terlepas dari salah dan dosa selama bergaul dan kemudian saling memaafkan.

“Kemudian di hari nan fitri ini saling bermaaf-maafan dan saling menjauhkan iri dan dengki, selanjutnya yang tumbuh adalah rasa cinta di antara sesama,” jelas Ustad Solmed.

Grop musik The Sultan yang beranggotakan Nurmaliya alias Lia (vokalis), Mujahidin atau Didin (keyboardist), Gunawan (gitaris), Abdul Aziz (drummer) dan Rahman (biola) urai Ustadz Solmed, nantinya akan membawakan lagu-lagu sendiri. Hanya saja, untuk saat ini mereka coba memanfaatkan momen Hari Raya Idul Fitri. Solmed berharap grup musiknya bisa membangkitkan kembali musik religi.

"Kami ingin menyampaikan syiar melalui syair. Semoga jadi kesan tersendiri bagi umat Islam yang merayakannya," tutup Solmed.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013