Jum'at, 18 Oktober 2019
17:46 WIB - Keren, Sari Nektar Lontar Sabet UKM Pangan Award 2019 | 15:41 WIB - Cara Labelers dan Linikini Dioritma X Beri Peluang Bagi Pemusik | 13:30 WIB - Mobvista Gelar Seminar Mobile Marketing Konten Video | 12:05 WIB - Reed Panorama Exhibitions Gelar ITSCL 2019 | 08:35 WIB - EPED: Penerapan Sistem Navigasi Retina Mempermudah Operasi Lebih Baik | 01:47 WIB - KH.Ma'ruf Amin dan Anies Baswedan Akan Hadiri Malam Puncak Hari Santri Nasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Wisatawan Timor Leste Berbondong-bondong Nonton Crossborder Music Festival Atambua 2019

Wisatawan Timor Leste Berbondong-bondong Nonton Crossborder Music Festival Atambua 2019

MUSIK - Ismail - Minggu, 30/06/2019 - 20:18:49 WIB



Mediabintang.com, Atambua – Keren banget. Wisatawan Timor Leste  berbondong-bondong nonton Crossborder Music Festival Atambua 2019 yang digagas Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Gelaran musik yang dihelat di Lapangan Simpang Lima, pada Sabtu (29/6/2019) malam adalah upaya Kemenpar dalam menjaring wisatawan Timor Leste ke Tanah Air.

Helatan musik yang digelar pada  28-29 Juni 2019 berjalan sukses. Apalagi  penampilan Band Kotak benar-benar ditunggu para penggemarnya. Kotak memang sukses membawakan 10 lagu _hits_ mereka. Mulai dari ‘Terbang’ hingga ‘Pelan-Pelan Saja’.

Sebelum penampilan Band Kotak, Andmesh Kamaleng juga berhasil membuat penggemarnya histeris. Lagu-lagu romantis yang ia bawakan tak urung membuat barisan fans wanitanya hanyut terbawa suasana. Andmesh memang sedang naik daun. ‘Cinta Luar Biasa’ adalah salah satu tembang andalan yang selalu ditunggu penonton setiap kali ia manggung.

Tidak ketinggalan juga penyanyi asal Timor Leste, Gerson. Ia tak ubahnya bintang tamu spesial karena terpilih untuk mengisi event yang ada di Indonesia. 

Performanya menjadi penyempurna sajian Crossborder Music Festival Atambua 2019. Para penonton dari Timor Leste sangat familiar dengan sosoknya. Tak sedikit penonton yang turut bernyanyi saat ia menghibur di atas panggung.

Bupati Belu, Willybrodus Lay, saat membuka Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwsata itu, mengaku puas dengan gelaran festival musik perbatasan kali ini. 

“Ini event luar biasa. Warga Indonesia dan Timor Leste berbaur dalam kegembiraan yang sama. Masyarakat perbatasan benar-benar terhibur dengan penampilan semua bintang tamu. Terutama Kotak mampu membakar semangat pengunjung lewat lagu-lagu hitsnya,” kata Willybrodus.

Bupati Willybrodus menambahkan, "Ini adalah  ujud kepedulian pemerintah melalui Kementerian Pariwisata. Perhatian pemerintah kepada perbatasan membuat kita bisa tersenyum dan gembira malam ini," katanya.

 Kepala Bidang Pemasaran Area II Regional III di Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Hendry Noviardi menegaskan,  berdasarkan data yang dicatat panitia, setidaknya ada 1.852 penonton asal Timor Leste yang menghadiri event Crossborder Music Festival Atambua 2019.

“Rinciannya, hari pertama pada 27 Juni 2019 ada 636 pelintas. Kemudian hari kedua pada 28 Juni ada 628 pelintas. Selanjutnya hari terakhir pada 29 Juni ada 588 pelintas. Dengan demikian, total pelintas atau pengunjung asal Timor Leste sebanyak 1.852 orang,” katanya.

Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional III, Muh. Ricky Fauziyani menjelaskan, digelarnya Konser Musik Perbatasan Atambua tak lain dimaksudkan untuk menjaring wisatawan mancanegara. Khususnya dari Republik Demokrasi Timor Leste, terutama yang tinggal di daerah perbatasan.

Namun demikian, lanjut Ricky, konsep crossborder tourism sebenarnya bukan semata untuk meningkatkan kunjungan wisman. Ada dampak positif lain yang diharapkan mampu dirasakan warga setempat. Yaitu hidupnya perekonomian di wilayah sekitar.

“Dengan adanya event ini, bisa dipastikan banyak pedagang yang ambil bagian untuk mencari keuntungan. Dari kerajinan, kuliner, hingga kebutuhan lain. Wisman datang menonton dan belanja. Artinya, ada perputaran ekonomi secara langsung di sini," katanya. 

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013