Selasa, 16 Juli 2019
20:26 WIB - PT. Blue Bird Tbk dan EF English First Luncurkan Program EF Mobile | 13:02 WIB - Maher Zain Gelar Konser di 8 Kota di Indonesia | 10:00 WIB - Abigail Khairunisa Lepas Single Istimewa, | 08:41 WIB - Presenter Jodhy Bangun Mushola Dengan Tenda? Ini Penjelasannya | 08:35 WIB - Pop Mix of The Stars Siap Guncang Blantika Musik Indonesia | 12:11 WIB - Film Mahasiswa Baru, Artis Lintas Generasi Beradu Ekting
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Film 'Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam Siap Menggebrak Layar Film Indonesia

Film 'Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam Siap Menggebrak Layar Film Indonesia

NEWS - Ismail - Jumat, 05/07/2019 - 00:10:15 WIB



Mediabintang.com, Jakarta -- Catat, nih. Film Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam dipastikan tayang pada 25 Juli 2019 mendatang dan siap menggebrak layar film Indonesia. Bahkan tanggal perilisan film yang disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy ini tertera dalam poster yang dirilis.

Film yang diproduksi 69 Production dan MNC Pictures ini berkisah  tentang perjalanan band The Panasdalam yang dibentuk Pidi pada 1995. Hebatnya lagi bukan hanya sebagai band, tapi juga sebagai negara bernama Negara Kesatuan The Panasdalam. 

 MNC Pictures dan 69 Production meluncurkan sekaligus tiga produk kreatifnya sebelum pemutaran film Koboy Kampus pada 25 luli 2019 mendatang. Official trailer, poster dan novel Koboy Kampus, sekaligus melengkapi pengenalan karakter di film yang mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia akan bernostalgia di era Orde Baru.

Dulu, pria yang akrab disapa Ayah ini berkuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Di film ini, karakter Pidi diperankan oleh musisi Jason Ranti yang akrab disapa Jeje. Ia bercerita awalnya dihubungi melalui pesan singkat oleh orang bernama Jimi yang mengaku sebagai utusan Imam Besar The Panasdalam Pidi.

"Awalnya bingung. Anjir ini apaan, karena itu orang tua semua. Nanti gue digebukin. Kayaknya Ayah spontan saja, ketemu terus bilang 'eh kamu jadi saya ya'," kata Jeje.

Ia juga mendapat cerita dari personel The Panasdalam bagaimana Ayah memilih Jeje. Kala itu Ayah menjajar banyak foto sejumlah aktor kemudian menunjuk secara acak dan mendarat di wajah Jeje.

"Katanya, waktu milih Ayah bilang, 'nah ini gembel'," kata Jeje lagi.

Selain Jeje, terdapat sejumlah aktor muda dan aktor kenamaan Indonesia dalam film ini. Yaitu Ricky Harun (Ninuk), David John Schaap (Erwin), Miqdad Addausy (Dikdik), Bisma Karisma (Deni), Steffi Zamora Husein (Rosi), Danilla Riyadi (Nova), Vienny JKT 48 (Nia), Christina Colondam (Santi), Jennifer Lepas (Inggrid), Anfa Safitri (Rianto), Chicha Koeswoyo (ibunya Pidi) dan Ria Irawan (ibunya Nia)

Lain lagi kata Ricky. Ia menjelaskan ini menjadi kali kedua baginya memerankan karakter nyata yang masih hidup. Sebelum berakting sebagai Ninuk, ia pernah berperan sebagai Kaka dalam film Slank Nggak Ada Matinya (2013).

" Untuk memerankan orang lain itu agak susah. Tapi alhamdulillah, mereka terbuka sama kami," katanya.

Bisma kemudian menambahkan, "Saya (tahun) 2008 sempat nongkrong sama Ayah di Bober. Akhirnya bikin karya bareng. Sebab kata Ayah aku memang tempatnya di sini," tandasnya.

Koboy Kampus, film bergenre drama musical itu merupakan produksi kerjasama antara 69 Production dan MNC Pictures. Pidi Baiq sendiri menggandeng Tubagus Deddy untuk kolaborasi sebagai penulis skenario dan sutradara. 

Hero


 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013