Selasa, 16 Juli 2019
20:26 WIB - PT. Blue Bird Tbk dan EF English First Luncurkan Program EF Mobile | 13:02 WIB - Maher Zain Gelar Konser di 8 Kota di Indonesia | 10:00 WIB - Abigail Khairunisa Lepas Single Istimewa, | 08:41 WIB - Presenter Jodhy Bangun Mushola Dengan Tenda? Ini Penjelasannya | 08:35 WIB - Pop Mix of The Stars Siap Guncang Blantika Musik Indonesia | 12:11 WIB - Film Mahasiswa Baru, Artis Lintas Generasi Beradu Ekting
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Yuk Bersiap ke Moto Adventure IIOutfest 2019 Yang Super Seru

Yuk Bersiap ke Moto Adventure IIOutfest 2019 Yang Super Seru

NEWS - Ismail - Senin, 08/07/2019 - 09:58:44 WIB



Mediabintang.com Jakarta -  Akan ada yang super seru di Medio 2019, nih. Terutama para penyuka touring motorcycle. Soalnya pada bulan itu akan digelar Moto Adventure, International Indonesia Outdoor Festival (IIOutfest) 2019, yang akan berlangsung 1- 4 Agustus  2019 di Lapangan Aldiron, Pancoran. 

Outfest atau Outdoor Festival adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para pelaku kegiatan alam bebas  maupun para pelaku bisnis petualangan. Event ini juga merupakan sebuah bentuk silaturahmi nasional para penggiat atau petualang alam bebas. 

Dalam helatan ini, pengalaman hebat para pakar akan ditularkan kepada yang lainnya. Ini  sungguh sangat berguna dan menjadikan arah giat petualangan makin besar. Ini event yang keren. Apalagi di ajang ini bakal ada workshop IIOutfest  yang akan mengupas habis seluk beluk berpetualang dengan sepeda motor (motorcycle). 

“Workshop ini menghadirkan nara sumber berkompeten yang akan membagikan ilmu, tips, dan mengupas habis seluk beluk petualangan dengan sepeda motor,” papar Andry Berlianto, project leader event workshop Moto Adventure IIOutfest 2019.

Jakarta Workshop atau seminar petualangan dengan sepeda motor, menurut Adrian,  akan berlangsung dari pagi hingga sore hari. Ada enam pembicara yang dihadirkan dari dalam dan luar negeri. Di antaranya Ahmad Yunus, petualang sepeda motor yang pernah berkeliling bersama Farid Gaban dan kemudian dituangkan dalam buku Meraba Indonesia.

Hadir juga Oyik yang dikenal sebagai videografer freelance Ring of Fire 2, Aishah Gray, petualang perempuan yang dikenal sebagai host Mancing Mania di salah satu stasiun  televisi swasta. Ada juga Stephen Langitan, motorcycle adventure yang menjalani solo rider Jakarta-London.

Dua petualang lain yang menjadi pembicara adalah Jeffrey yang akrab dipanggil Kang JJ dan dikenal sebagai world adventure rider. Dari luar ada Alex Chachon yang selama ini dikenal sebagai travel & adventure vlogger motorcycling yang mengelilingi dunia.

Dengan dihadirkannya sumber-sumber berkualitas tersebut, Andry memastikan peserta seminar akan mendapat ilmu dan juga bisa saling sharing pengalaman dan memperluas jaringan. 

“Ini kesempatan langka untuk saling bertemu dengan individu-individu yang memiliki hobi sama dan juga komunitas,” katanya meyakinkan. 

Sejak 2021, imbuh Andry, minat petualangan dengan sepeda motor terus menunjukan peningkatan. Bukan hanya dikalangan petualang laki-laki, tetapi juga perempuan. Itu sebabnya,ketika mendapat kesempatan hadir di IIOutfest 2019, Andry merasa tertantang.

“Workshop atau seminar ini bisa menjadi sarana edukasi.Apalagi gaya hidup touring belakangan kian meningkat. Di sini kita bisa mengetahui berbagai tips agar bisa melakukan touting dengan aman dan nyaman. Mengukur jarak, kemampuan diri, berapa jam perjalanan, persiapan mental, mesin kendaraaan, dan masih banyak lagi,” paparnya penuh semangat.

Moto Adventure,  IIOutfest 2019 sendiri akan diadakan tanggal 4 Agustus 2019 mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Harga tiket Rp900 ribu dan untuk presale Rp700 ribu. Sedangkan untuk komunitas dengan minimal peserta 10 orang mendapat harga khusus Rp500.000/orang.

Sejatinya event ini merupakan pameran yang ditujukan untuk pecinta kegiatan alam bebas. Baik itu berkaitan dengan alam, touring, darat, laut, dan udara. Pameran ini bukan hanya ajang berburu barang dan jasa, tetapi juga menjadi tempat yang tepat untuk bertukar pengalaman, memperluas wawasan dan jaringan. 

Berbagai komunitas dan asosiasi kegiatan alam bebas akan berbagi ilmu. Baik dalam talkshow, seminar, maupun dalam perbincangan santai. Ronie Ibrahim selaku founder IIOutfest menjelaskan, gelaran ini akan tampil berbeda dengan penekanan pada edukasi dan coaching clinic melalui seminar dan talkshow yang akan menghadirkan pembicara-pembicara expert di berbagai bidang kegiatan alam bebas. 

“Mereka akan memberi edukasi. Kami berharap IIOutfest bisa memberikan peran lebih besar lagi dalam memajukan kegiatan pendakian dan petualangan alam bebas lainnya,”  papar Ronie yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Indonesia Adventure Travel Trade Associatin (IATTA). 

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013