Selasa, 20 08 2019
14:23 WIB - Ketidak Percayaan Diri Franda Lahirkan Single I Can Not Dream On | 11:57 WIB - Berlian Entertainment Gelar Konser Noah dan Yovie & His Friends | 07:53 WIB - Devisa Sektor Pariwisata Mendekati Target | 07:38 WIB - Ubud Village Jazz Festival 2019 Disesaki Ribuan Penonton | 21:23 WIB - Shellyana dan Juwita Gebrak Pantai Karnaval Ancol Lewat Lagu Aku Bukan Cintamu | 16:27 WIB - Cerita Artis Cilik Mayu, Tokoh Central Rahel Di Film Bisikan Gaib
 
MEDIA BINTANG (MB) : BANJIR DISKON : Peringati Hari Anak Nasional, Big Bad Wolf Hadir di Yogyakarta

Peringati Hari Anak Nasional, Big Bad Wolf Hadir di Yogyakarta

BANJIR DISKON - Ismail - Kamis, 25/07/2019 - 14:11:26 WIB



Mediabintang.com, Jakarta - Peringati Hari Anak Indonesia dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) hadir untuk pertama kalinya di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bazar yang dipersembahkan oleh PT Jaya Ritel Indonesia tersebut akan dihelat di Jogja Expo Centre pada 2-12 Agustus 2019 mendatang.

Bazar Buku BBW digelar selama 24 jam nonstop dengan memberikan diskon mulai dari 60 hingga 80 persen untuk semua buku internasional. 

"Di Yogyakarta ini kami akan menjual sekitar 1,5 hingga 2 juta buku," kata Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, Uli Silalahi dalam rilisnya. 

Sebanyak 50 persen adalah buku anak-anak. Sedangkan 50 persen lainnya adalah buku-buku umum. "Sejak pertama kali diadakan pada tahun 2016 silam, buku-buku anak memang menjadi jenis buku yang paling laris," kata Uli.

Uli berpendapat, di Yogyakarta,  terdapat ceruk pasar utama yakni para pelajar, mahasiswa dan sivitas akademika. Untuk melayani konsumen dari kalangan tersebut, buku-buku literatur juga akan menjadi prioritas utama. "Sebanyak 30-40 persen buku yang dipamerkan nanti adalah buku-buku literatur," kata Uli.

Di bazar ini, Uli tak mematok besaran penjualan buku pada bazar yang akan digelar selama 10 hari 24 jam non-stop tersebut. "Bagi kami yang terpenting adalah banyaknya jumlah pengunjung. Semoga saja bisa semeriah seperti di Jakarta dan Bandung," tuturnya.

Ia melanjutkan, misi utama diagendakannya Bazar Buku BBW memang untuk meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia. Ia mengaku prihatin membaca survei UNESCO yang mengungkapkan persentase minat baca masyarakat Indonesia hanya 0,01 persen. "Artinya dari 10 ribu orang Indonesia hanya satu orang saja yang senang membaca," kata Uli.

Direktur PT Mizan, Rusdi Adi Bani, mengungkapkan dipilihnya Yogyakarta sebagai lokasi digelarnya Bazar Buku BBW setelah melalui pertimbangan yang cukup matang. Pihaknya melihat, Yogya merupakan pasar yang cukup potensial. "Selama ini Yogya juga sudah menjadi pasar yang cukup bagus bagi buku-buku lokal," katanya.

Jadi tidak ada alasan Yogya tidak bisa dijadikan pasar buku-buku internasional. Apalagi nanti akan terdapat diskon mulai dari 60 persen hingga 80 persen untuk semua buku internasional yang dijual selama perhelatan BBW.

Vice President Business Development BCA, Sinta Handajani, menyatakan telah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya bisa mendukung pagelaran Bazar Buku BBW ini.

"Kami percaya Bazar Buku Big Bad Wolf dapat menjadi wadah terbaik bagi generasi muda di Yogyakarta khususnya untuk memperoleh buku favorit dan buku internasionala yang berkualitas dengan harga terjangkau," ujarnya.

Rencananya BCA akan menghadirkan kemudahan bertransaksi elektronik. "Selain memperkenalkan pembukaan rekening online sebagai fitur terbaru BCA dan digital experience fitur-fitur e-channel BCA, kami juga menawarkan berbagai promo spesial untuk pembelian buku dengan menggunakan Kartu Kredit BCA, Debit BCA, Flazz, dan Sakuku," pungkasnya

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013