Senin, 09 Desember 2019
11:27 WIB - Kembangkan Blockchain di Indonesia, KuCoin dan Tokoin Gelar Mega Meetup | 07:38 WIB - Ini Dia Nominasi THE 22nd ANNUAL PANASONIC GOBEL AWARDS “Creatorland | 07:22 WIB - Panasonic Ganjar Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital di “Creatorland” | 10:51 WIB - PT Bintang Mas Teknologi Dipercaya Pasarkan Produk Huawei | 09:15 WIB - Keren, di Jakarta, Boyz II Men Bakal Main Gitar Untuk Kali Pertama | 07:57 WIB - Gerak Tak Terbatas, Aktif Bergerak sekaligus Bisa Berdonasi
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : GWRF Penulis Sejatinya Dalam Melahirkan Karya Memiliki Tanggungjawab

GWRF Penulis Sejatinya Dalam Melahirkan Karya Memiliki Tanggungjawab

NEWS - sairy - Jumat, 09/08/2019 - 11:08:11 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Gramedia Writers and Readers Forum (GWRF) 2019 kembali digelar. Acara inovatif dan inspiratif ini menjadi wadah bertemu, diskusi, berinteraksi dan sharing antara penulis dengan pembaca.  Forum berkumpulnya pembaca dan penulis terbesar di Indonesia ini, juga menggandeng Perpustakaan Nasional RI.

Diselenggarakan kedua kalinya, tema kali ini mendorong semangat persatuan dan keberagam dalam literasi.

Menurut Suwandi S. Brata, Direktur Penerbit Buku Gramedia dalam konferensi pers di Perpustakaan Nasional
RI beberapa waktu lalu, penulis sejatinya dalam melahirkan karya memiliki tanggungjawab atau ketika menulis memiliki perspektif menjaga keberagaman dan kesatuan.

“Melalui literasi penulis mengambil peran mencerdaskan pembacaranya. Serta bisa
membawa kampanye keberagaman demi persatuan Indonesia, yang kini menjadi isu kuat
negara ini,” katanya.


Selama 3 hari, GWRF 2019 menghadirkan sejumlah tokoh dan penulis ternama. Sebut saja Fiersa Besari, Ayu & Ditto, Aan Mansyur, Sapardi Djoko Damono, Rintik Sedu, A.Fuadi, Budiman Sudjatmiko, Maman Suherman, Naela Ali, Ayu Utami dan masih banyak lagi.

Mereka berbagi pengalaman serta praktik nyata dunia keliterasian dalam tema berbeda dalam acara Talkshow dan workshop yang mengusung ragam tema ringan hingga serius, khas milenial, budaya dan sastra, pemantik kreatifitas, hingga spiritualitas.

Dalam sesi Editor’s Clinic, peserta juga memiliki kesempatan berkonsultasi langsung dengan para editor dari penerbit buku besar di Indonesia.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013