Senin, 24 Februari 2020
11:14 WIB - Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019 | 08:19 WIB - Terbesar Digelar, PUBG Mobile Campus Championship 2019 Ajang E-sports Antar Kampus | 18:04 WIB - Waduh, Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Gunakan Film Analog 16mm | 08:23 WIB - Ancol Bagikan Pupuk Kompos Untuk Dukung Hari Peduli Sampah Nasional, | 18:12 WIB - Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali | 11:05 WIB - Edwin Jeans dan Dr. Kevin Berkolaborasi Bersama Lewat Shopee Super Brand Day
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Industri Spa Terbaik di Indonesia Akan Dianugerahi Spa & Wellness Tourism Award 2019

Industri Spa Terbaik di Indonesia Akan Dianugerahi Spa & Wellness Tourism Award 2019

NEWS - Ismail - Rabu, 21/08/2019 - 09:11:41 WIB



Mediabintang.com, Jakarta -    Pengusaha dan pekerja spa di Indonesia bolehlah bersuka hati. Pasalnya, industri spa terbaik di Tanah Air bakal diiberi penghargaan melalui  “Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia” pada 9 Septermber 2019 di Grand Ballroom Fairmont Hotel, Senayan Jakarta. 

Nantinya Spa & Wellness Tourism Award 2019 Indonesia akan dianugerahkan dalam 5 kategori profesi, 17 kategori industri, dan 3 untuk duta spa Indonesia.

Trisya Suherman, Ketua Yayasan Pariwisata Spa Indonesia (YPSI)  di Jakarta, Selasa (20/8/2019) menjelaskan, penghargaan ini terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Pariwisata sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku industri spa di Indonesia.

“Salah satu tolak ukur untuk bisa go internasional adalah membuat awards dan pemilihan duta wisata spa. Para pelaku industri dan terapis ini akan merasa bangga saat menerima penghargaan ini,” kata Trisya.

Dia menjelaskan, penghargaan tersebut sebagai pemicu untuk memberikan kompetisi bagi para pelaku. 

“Award ini akan meningkatkan kualitas daya saing tenaga kerja bidang terapis spa dan meningkatkan kompetensi sertifikasi dan juga mendorong agar para terapis SPA untuk memahami pentingnya profesional dan legalitas,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengakui jika Indonesia memiliki potensi SDM yang luar biasa di sektor pariwisata. 

Terlebih industri spa masuk dalam 3 bidang industri pariwisata. Standar usahanya diatur sesuai dengan Permenparekraf Nomor 24 Tahun 2014 dimana produk spa memiliki 8 standar pengelolaan spa di dalamnya. 

"Pariwisata kita sedang jadi pembicaraan dunia karena tingkat pertumbuhan, peluang tenaga kerja, dan devisa bagi negara jumlahnya luar biasa signifikan,” kata Menpar Arief Yahya.

Ismail Sidik Sahib

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013