Kamis, 21 November 2019
16:04 WIB - Intip Persiapan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Menuju Miss Universe 2019 | 23:09 WIB - Satufest Gelar Konser Malam Pergantian Tahun Baru | 15:00 WIB - Wow, Viu Menangkan 12 Asian Academy Creative Awards | 05:13 WIB - Alasan Andi Rianto Gelar Konser di Arena Balap Sepeda Velodrome | 14:27 WIB - Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik | 11:53 WIB - Djajuk Ferianto Meninggal Hari Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : BANJIR DISKON : Dua Puluh Negara Ikuti IIBF 2019

Dua Puluh Negara Ikuti IIBF 2019

BANJIR DISKON - Ismail - Senin, 02/09/2019 - 19:22:39 WIB


Mediabintang.com, Jakarta - Tidak kurang dari 20 negara akan mengikuti Pameran Buku Internasional Indonesia atau Indonesia International Book Fair (IIBF) ke-39 tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesian (IKAPI) bersama Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

” IKAPI kembali menggelar IIBF 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 4 sampai 8 September 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Hall A, Senayan,” kata Ketua Umum IKAPI, Rosidayati Rozalina dalam jumpa media IIBF 2019 di Jakarta, Senin (2/9).

IIBF ke-39 sendiri merupakan acara tahunan IKAPI yang sebelumnya menyandang nama Indonesia Book Fair (IBF) pada tahun 1980, sejak 2014 acara ini bertransformasi menjadi IIBF  dan menjadi go internasional.

“Sejak 2014, I mulai mengadakan pameran buku sekaligus transaksi yang go internasional. Kami IKAPI akan terus komitmen dalam mengadakan dan mengembangkan IIBF untuk mendukung para penerbit Indonesia berinteraksi dan bekerjasama dengan penerbit-penerbit internasional,” ujarnya lagi.

IIBF tidak hanya didukung oleh Bekraf, namun sejak 2017 mendapat dukungan juga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Event ini tercakup beberapa kegiatan terkait perbukuan berupa promosi, transaksi, diskusi, dan interaksi di kalangan penerbit, penulis, pustakawan, aktivis literasi, seni, budaya, pendidikan dan pelaku industri kreatif lainnya.

IIBF tahun 2019 ini mengusung tema “Empowering Creative People in a Creative Way” yaitu memberdayakan insan kreatif secara kreatif seperti nantinya membuat film yang kisahnya diambil dari buku.

“Tahun ini, kami membuat program baru bertajuk Indonesia Partnership Program, yakni dengan mengundang para penerbit internasional untuk bertransaksi dengan berbagai penerbit Indonesia di ajang IIBF 2019,” tambahnya.

Tudak cuma itu, Ketua Panitia IIBF 2019 Djadja Subagdja memaparkan pada IIBF ini juga disediakan Zona Kalap, yaitu tempat penjualan buku-buku dengan diskon besar-besaran hingga 90 persen dari berbagai penerbit.

Dalam IIBF, akan diadakan pula pengumuman dan penganugerahkan Ikapi Awards, yaitu penghargaan perbukuan diberikan untuk tiga kategori di antaranya, buku terbaik (penulis terbaik tahun ini), penulis terbaik (penulis terbaik tahun ini), dan tokoh terpilih yang berperan dalam promosi literasi (promotor literasi).

Selain itu akan ada talkshow, bertemu dan menyapa dengan penulis ternama, lomba tari daerah, wisata literasi, kompetisi robotik, dan pelatihan menulis. 

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013