Jum'at, 18 Oktober 2019
17:46 WIB - Keren, Sari Nektar Lontar Sabet UKM Pangan Award 2019 | 15:41 WIB - Cara Labelers dan Linikini Dioritma X Beri Peluang Bagi Pemusik | 13:30 WIB - Mobvista Gelar Seminar Mobile Marketing Konten Video | 12:05 WIB - Reed Panorama Exhibitions Gelar ITSCL 2019 | 08:35 WIB - EPED: Penerapan Sistem Navigasi Retina Mempermudah Operasi Lebih Baik | 01:47 WIB - KH.Ma'ruf Amin dan Anies Baswedan Akan Hadiri Malam Puncak Hari Santri Nasional
 
MEDIA BINTANG (MB) : OASE : Ke Taman Safari Gak Mau Cape, Naik Bus Rute Blok M-Taman Safari Aja

Ke Taman Safari Gak Mau Cape, Naik Bus Rute Blok M-Taman Safari Aja

OASE - Ismail - Selasa, 01/10/2019 - 12:47:19 WIB



Mediabintang.com,  Jakarta -  Sekarang kalau mau berwisata ke Taman Safari, tidak perlu bawa kendaraan pribadi deh. Soalnya ada bus rute Blok M-Taman Safari yang bisa dimanfaatkan. Tinggal duduk hingga sampai tujuan.

Peluncuran rute baru ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan memperluas jangkauan layanan dari program 'Bigbird Jalan-jalan'. Layanan itu menawarkan jasa layanan transportasi aman, nyaman dan terpercaya dengan harga terjangkau kepada masyarakat yang ingin bepergian ke tempat-tempat wisata.

Rute baru ke kawasan Puncak ini juga menjadi bagian dari sinergi Bigbird dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sekaligus juga kampanye untuk masyarakat agar memanfaatkan angkutan umum massal menuju titik wisata. Hal ini mengingat tingginya volume kendaraan pribadi menjadi salah satu penyebab kemacetan di daerah Puncak.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono mengaku Blue Bird Group antusias untuk bisa memperluas jangkauan rute di program Bigbird.

"Dengan popularitas Taman Safari Indonesia dan lokasi wisata di sekitarnya, serta potensi yang dimiliki oleh program Bigbird Jalan-Jalan, kami yakin pembukaan rute Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan menuju Taman Safari Indonesia, Kabupaten Bogor ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat luas,” ujar Sigit melalui rilis yang diterima Mediabintang.com (28/9).

Dengan membayar tarif sebesar Rp400 ribu, masyarakat akan mendapatkan tiket perjalanan pulang pergi (PP) bersama layanan Bigbird, tiket masuk Taman Safari dan House Panda Safari, makanan ringan, serta paket asuransi Jasa Raharja. Layanan rute ini beroperasi setiap Sabtu dan Minggu, dengan titik pemberangkatan dari Pasaraya Blok M pada pukul 06.00 WIB.

“Kami berharap Bigbird Jalan-jalan ini menjadi andalan dari masyarakat ketika bepergian ke tempat wisata tanpa harus menggunakan kendaraan pribadi, serta dapat memberikan kontribusi terhadap program yang dicanangkan oleh pemerintah dalam mengoptimalkan penyediaan layanan angkutan umum massal menuju kawasan-kawasan wisata,” tambah Sigit.

Penambahan rute ke kawasan Puncak ini menambah jangkauan Bigbird Jalan-Jalan, yang sebelumya telah menghadirkan berbagai aksesibilitas mulai dari area Bandung, Cirebon, Garut, Bogor serta Yogyakarta

Kepala BPTJ, Bambang Prihartono, menegaskan, dengan adanya angkutan massal tersebut diharapkan dapat mengurangi tingkat kemacetan di kawasan puncak. 

"Kemacetan di kawasan Puncak kerap terjadi terutama saat weekend. Salah satu solusi yang kita upayakan adalah dengan menyediakan layanan angkutan umum massal supaya masyarakat mau berpindah dari kendaraan pribadi," jelas Bambang.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013