Kamis, 21 November 2019
16:04 WIB - Intip Persiapan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Menuju Miss Universe 2019 | 23:09 WIB - Satufest Gelar Konser Malam Pergantian Tahun Baru | 15:00 WIB - Wow, Viu Menangkan 12 Asian Academy Creative Awards | 05:13 WIB - Alasan Andi Rianto Gelar Konser di Arena Balap Sepeda Velodrome | 14:27 WIB - Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik | 11:53 WIB - Djajuk Ferianto Meninggal Hari Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Film Susi Susanti: Love All, Inspirasi Kaum Muda Indonesia

Film Susi Susanti: Love All, Inspirasi Kaum Muda Indonesia

INSPIRASI - Ismail - Kamis, 24/10/2019 - 06:44:16 WIB



Mediabintang.com, Jakarta -  Susi Susanti adalah salah satu kebanggaan bangsa. Jadi siapa sih di Indonesia yang  tak kenal Lucia Francisca Susy Susanti, atau lebih dikenal dengan nama Susi Susanti? Ia adalah peraih medali emas di Olimpiade Barcelona 1992.

Susi Susanti adalah atlet penuh prestasi. Sederet medali telah diraih pebulutangkis kebanggaan Indonesia ini, sebut saja juara All England pada tahun 1990, 1991, 1993, dan 1994.

Namun, prestasi Susi yang paling dikenang adalah ketika ia meraih emas di Olimpiade Barcelona 1992, membuat Merah Putih berkibar dalam puncak acara olahraga terbesar di dunia. Saat itu, simbah air mata pun memercik bumi pertiwi. 

Kisah perjuangan dan kecintaan Susi Susanti terhadap Indonesia ini dikemas menjadi Susi Susanti - Love All, sebuah film biopik olahraga yang siap menginspirasi kaum muda di Tanah Air. Untuk itu, Susi Susanti - Love All akan tayang pada 24 Oktober 2019, berdekatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh tiap tanggal 28 Oktober.

"Melalui film ini, saya berharap penonton tahu bagaimana dulu kami kalau kalah di-bully, bagaimana proses menjadi juara, pengorbanan kerja keras, hari-hari di asrama. Semuanya ada di film itu,” ujar Susi Susanti.

Film garapan sutradara Sim F ini menceritakan perjuangan Susi sejak masa kecilnya di Tasikmalaya, lalu berlatih keras di PB Jaya, sampai kemudian masuk pelatnas PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Di bawah asuhan pelatih legendaris Tong Sin Fu dan Liang Chu Sia, Susi bersaing dengan atlet berbakat lain seperti Ardy B. Wiranata, Hermawan Susanto, Sarwendah, hingga bertemu dengan Alan Budikusuma yang kelak menjadi suaminya.

Tentu saja perjuangan Susi memenangkan berbagai ajang pun diperlihatkan, salah satunya Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu, Alan juga mendapatkan medali emas untuk kategori tunggal putra, sehingga pasangan ini dijuluki “Pasangan Emas Olimpiade”.

Sisi lain Susi sebagai atlet keturunan Tionghoa yang sempat kesulitan mendapatkan kewarganegaraan Indonesia juga akan diangkat dalam film ini. Hal ini bahkan jadi sorotan utama dalam trailer film ini, yang diluncurkan pada September.

Susi Susanti diperankan oleh Laura Basuki, sementara aktor Dion Wiyoko berperan sebagai Alan Budikusuma. Selain itu, film ini diramaikan oleh Lukman Sardi, Farhan, Chew Kin Wah, Kelly Tandiono, Rafael Tan, Nathaniel Sulistyo, Jenny Zhang, Iszur Muchtar, Dayu Wijanto, dan Delon. Selain itu, ada pendatang baru Moira Tabina Zayn (15 tahun) yang akan memerankan Susi Susanti remaja.

Film Susi Susanti - Love All diproduksi oleh Damn! I Love Indonesia Movies bersama Oreima Films, East West Synergy, dan Melon Indonesia. Pendiri jenama Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta, duduk di kursi produser.

Soundtrack film ini diisi oleh Rossa dengan lagu “Karena Cinta yang Menemani” karya Rian Ekky Pradipta dan Nurul Damar Ramadan dari kelompok D’Masiv. Lagu tersebut sudah dapat dinikmati di berbagai platform layanan streaming sejak 20 Agustus 2019.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013