Kamis, 21 November 2019
16:04 WIB - Intip Persiapan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Menuju Miss Universe 2019 | 23:09 WIB - Satufest Gelar Konser Malam Pergantian Tahun Baru | 15:00 WIB - Wow, Viu Menangkan 12 Asian Academy Creative Awards | 05:13 WIB - Alasan Andi Rianto Gelar Konser di Arena Balap Sepeda Velodrome | 14:27 WIB - Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik | 11:53 WIB - Djajuk Ferianto Meninggal Hari Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Fajar Irawan Dikukuhkan Sebagai Ketua Hati Sang Penulis, Bogor

Fajar Irawan Dikukuhkan Sebagai Ketua Hati Sang Penulis, Bogor

INSPIRASI - Ismail - Sabtu, 02/11/2019 - 20:15:42 WIB



Mediabintang.com, Bogor -  Para pegiat literasi di kota Bogir, bolehlah bersuka hati. Pada Kamis (31/10/2019), Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (DisbudparEkraf)  Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi, SE, MM mengukuhkan berdirinya Komunitas Penulis Kota Bogor. Hati Sang Penulis, demikian nama komunitas tersebut ditabalkan. 

Menurut Shahlan Rasyidi, Kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang sangat memikat untuk dikunjungi wisatawan. Aktivitas budaya di Kota Hujan ini pun, sangat beragam. Termasuk, seabreg aneka kuliner yang menggoda selera.
 
Karena itu, lanjut Shahlan, keberadaan Komunitas Penulis di Kota Bogor, sangatlah penting. DisbudparEkraf Kota Bogor, sangat mendukung komunitas ini. Sebabnya,  Komunitas Hati Sang Penulis ini diharapkan menjadi lokomotif untuk menggerakkan aktivitas literasi. Selain itu juga agar para penulis giat mengeksplorasi Pariwisata, Budaya, dan Kuliner Kota Bogor menjadi tulisan, foto dan video yang menarik. 

Selanjutnya, dipublikasikan melalui media online serta media sosial sehingga menjadi referensi yang asyik. Dengan demikian, semakin banyak orang yang tahu destinasi Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

Diyakini, imbuh Shahlan, hal itu akan daoat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Bogor. Dampak lanjutannya, akan meningkatkan gairah ekonomi warga Kota Bogor.

Menurut Shahlan Rasyidi, semua itu sejalan dengan visi misi Wali Kota Bogor Bima Arya, Yakni : Visi mewujudkan Bogor sebagai kota yang Ramah Bagi Keluarga. Juga misi untuk mewujudkan kota yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera.

Pengukuhan Komunitas Penulis Kota Bogor itu sendiri dilakukan di Bogor Trade Mall, yang dikenal sebagai Mall BTM, Bogor dengan Fajar Irawan yang dikukuhkan sebagai Ketua Hati Sang Penulis. Fajar Irawan adalah fotografer dan jurnalis, yang sudah puluhan tahun berkiprah di berbagai media di Jakarta, semisal Majalah Vista TV, Majalah Popular, Majalah Lisa, Majalah Perkawinan, Majalah NooR dan Majalah MUSICLIVE. 

Kini  aktif di TrenzIndonesia.com dan Bendahara Umum Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia di Jakarta, yang beranggotakan sekitar 130 wartawan yang sehari-hari meliput acara musik, film, pariwisata, dan budaya.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013