Rabu, 20 November 2019
16:04 WIB - Intip Persiapan Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull Menuju Miss Universe 2019 | 23:09 WIB - Satufest Gelar Konser Malam Pergantian Tahun Baru | 15:00 WIB - Wow, Viu Menangkan 12 Asian Academy Creative Awards | 05:13 WIB - Alasan Andi Rianto Gelar Konser di Arena Balap Sepeda Velodrome | 14:27 WIB - Bamsoet Minta Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tidak Naik | 11:53 WIB - Djajuk Ferianto Meninggal Hari Ini
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Kenakan Busana Sumut Jesica Fitriana di Ajang Miss Supranational 2019 Polandia

Kenakan Busana Sumut Jesica Fitriana di Ajang Miss Supranational 2019 Polandia

SELEB - dudung - Kamis, 07/11/2019 - 11:15:57 WIB

mediabintang.com,Jakarta - Puteri Indonesia Pariwisata 2019 Jesica Fitriana Martasari akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2019 di Polandia. Di ajang yang diprakarsai World Beauty Association, salahsatunya Jessica akan mengenakan busana sumut dengan berat mahkota  2.5 kg.

"Aku suka busana sumut karena warna bahan kainnya yang unik dan buatku, berat mahkotanya nggak mengganggu, sebaliknya sangat tradisional sekali, keren," ucap Jesica di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).

Tentunya ucapan Jessica tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya telah mempersiapkan sejak lama.

"Aku sudah melakukan banyak persiapan mulai fisik, seperti berolahraga, jaga makanan, mental dan juga wawasan seperti membaca berita isu terkini dunia," ungkap Jessica.

Busana tradisional Sumut tersebut, ujar dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, adalah kreasi dari Jember Fashion Carnaval (JFC) bertemakan The Precious, Boru ni Raja. Suatu simbol dan konsep dari kepribadian wanita Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan.

Boru ni raja merupakan sosok yang senantiasa menjaga martabat dan kehormatannya, ia sangatlah berharga. Boru ni raja menjadi teladan dan inspirasi atas segala nilai nilai luhur yang tercermin dalam tiap aspek kehidupannya. Kemewahan terpancar begitu kuat dari dalam dirinya, hingga tak satupun dapat membantah pesonanya. Boru ni raja memiliki karakter dan kepribadian yang begitu kuat, tegas dan pemberani, pekerja keras dan mandiri, serta pribadi yang menjunjung tinggi nilai nilai kesetiaan.

"Dan gambaran itu juga terlihat pada Jessica yang begitu percaya diri, cerdas, cantik, kuat, kepercayaan diri yang kuat. Dia berlatih dengan tekun selama beberapa bulan ini, sehingga tidak hanya fisiknya yang menjadi bagus, tapi juga intelektualitasnya " terang Putri.

Di ajang tersebut, Jesica akan mengikuti karantina  selama dua minggu di Polandia, mulai 18 November. Grand Final Miss Supranational 2019 akan digelar pada 6 Desember di MCK International Congres Katowice, Polandia.

"Aku mau percaya diri dan mau enjoy aja di kompetisinya dan nggak mau terlalu ambisius atau bagaimana. Hasilnya dari Tuhan, tapi aku akan melakukan yang terbaik," demikian Jesica.

Selain mengenakan busana tradisional Sumut, Jember Festival, karya Intan Ayunda Vira, Jessica juga akan mengenakan kostum evening gown karya Diana M Putri. Gaun ini mengangkat kain tenun NTT dengan desain yang modern. Gaun dengan warna-warna tanah itu dihiasi dengan batu-batuan berkilauan yang kemdian dipadukan engan kain tenun NTT pada bagian bawah.

Selain itu, Jesica juga akan mengenakan cocktail berwarna biru dengan belahan tinggi karya Aditya Dwi Cahya.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013