">
Sabtu, 25 Januari 2020
09:38 WIB - Kuntilanak, MANGKUJIWO Bakal Meneror | 08:21 WIB - Dukung Program Global Wakaf, ACT Jakarta Barat Beri Air Wakaf Pada Aparat | 23:31 WIB - Bentar Lagi Ada Film "Guru-Guru Gokil", Film Tentang Guru yang Unik dan Gokil | 23:17 WIB - Panasonic Berikan Apresiasi Kepada Peserta Kompetisi Sertifikasi Instalasi, Reparasi dan Brazing AC | 20:55 WIB - Semesta Memang Film yang Berbeda | 08:01 WIB - Film Mangga Muda, Akhirnya Ya Mangga Muda
 
MEDIA BINTANG (MB) : INSPIRASI : Bakso Sumber Selera Raih Rekor MURI Awalnya Usaha Rumahan

Bakso Sumber Selera Raih Rekor MURI Awalnya Usaha Rumahan

INSPIRASI - dudung - Senin, 25/11/2019 - 08:56:56 WIB

mediabintang.com Jakarta-Sumber Selera, salahsatu produsen bakso terbesar di tanah air, siapa sangka bermula dari usaha rumahan. Pemilik Sumber Selera , Karnadi, mengutarakan, usaha bakso yang dijalaninya bermula dengan mesin  konvensional. Dalam satu hari hanya dapat produksi 15 kg hingga 200 kg.

Karnadi awalnya pegawai kantoran. Ayah mertuanya yang memiliki usaha bakso menjadi inspirasinya. Karnadi pun memanfaatkan waktu dengan membuat bakso seusai pulang kantor

"Yah, akhirnya saya pun memutuskan memproduksi bakso," ucap Karnadi ditengah usaha baksonya mendapat penghargaan MURI, memberi bakso gratis terbanyak di mall, beberapa waktu di Lipo Mall Puri Kembangan Jakarta Barat.

Sumber Selera, kini, menjadi industri besar dan dalam satu harinya berproduksi hingga 10 ton bakso. Untuk mensyukuri keberhasilannya itu,   di usianya yang ke-30 tahun, founder Sumber Selera memberi  para pengunjung mall sebanyak 20 ribu bakso gratis, pemberi bakso gratis terbanyak di mall. 

Tidak heran, pemberian bakso gratis terbanyak itu pun mendapat perhatian MURI dan mendapat penghargaan MURI.

"Ini suatu kebahagiaan bahwa bakso Sumber Selera mendapat perhatian dan banyak disukai orang. Sumber Selera fokus menggunakan hasil produksi dalam negeri. Kami utamakan kesehatan dan kandungan protein pada bakso, sehingga kebutuhan gizinya sangat baik  bagi masyarakat Indonesia " tutup Karnadi.



 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013