Minggu, 08 Desember 2019
11:27 WIB - Kembangkan Blockchain di Indonesia, KuCoin dan Tokoin Gelar Mega Meetup | 07:38 WIB - Ini Dia Nominasi THE 22nd ANNUAL PANASONIC GOBEL AWARDS “Creatorland | 07:22 WIB - Panasonic Ganjar Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital di “Creatorland” | 10:51 WIB - PT Bintang Mas Teknologi Dipercaya Pasarkan Produk Huawei | 09:15 WIB - Keren, di Jakarta, Boyz II Men Bakal Main Gitar Untuk Kali Pertama | 07:57 WIB - Gerak Tak Terbatas, Aktif Bergerak sekaligus Bisa Berdonasi
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Indriani Hasan Juara Umum AAMA 2019

Indriani Hasan Juara Umum AAMA 2019

SELEB - dudung - Minggu, 01/12/2019 - 05:36:43 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Meningkatnya peminat profesi Make Up Artis (MUA), Arman Armano menggelar Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019. Ajang kompetisi makeup bertaraf nasional ini diikuti  sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Jika dahulu profesi Make Up Artis belum dianggap sebagai profesi menjanjikan, kini justru menjadi incaran milenial. Maka tak heran, bila berkarir dalam industri kecantikan dan berprofesi sebagai MUA tinggi peminat.

Mengamati perkembangan tersebut, MUA Profesional Indonesia, Arman Armano, mendirikan sekolah makeup dengan label namanya sendiri yaitu Arman Armano Academy. Berdiri sejak 2018, tepatnya pada 17 Maret 2018, kini sekolah makeup tersebut menggelar Arman Armano Make Up Awards (AAMA) 2019.

"AAMA adalah sebuah ajang kompetisi makeup bertaraf nasional yang diikuti sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia. Sebuah debut yang sangat menggembirakan bagi pecinta makeup di Indonesia. Sekaligus menjadi sejarah baru bagi perkembangan industri makeup di Indonesia, dimana seorang makeup artist menyelenggarakan sebuah kompetisi makeup dengan icon namanya sendiri," ujar Arman Armano saat ditemui dalam konferensi pers, Rabu (27/11/2019).

Kompetisi makeup yang di selenggarakan di Sasana kriya TMII Jakarta, 27 November 2019 ini, melibatkan para juri professional seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans.

Juri Tasya Farasya yang didapuk sebagai juri make up digital mengatakan, menyambut baik adanya perhelatan kompetisi makeup  dalam industri make up. Bagi beauty influencer ini, penganugrahan ini bisa menjadi langkah awal calon MUA melangkah awal berkarier dalam industri make up profesional.

"Ajang ini bukan saja kompetisi adu bakat dan skill, tapi juga memberi banyak pengalaman kepada para peserta dalam dunia makeup. Pengalaman ini juga bisa menjadi bekal untuk berkarier ke tahap yang lebih profesional," ucap Tasya.

Pada AAMA 2019 penerima anugrah mendapat hadiah menarik selain trophy. Tersedia uang tunai ratusan juta, paket holiday ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin dan berbagai hadiah dari sponsor yang total hadiahnya mencapai Rp 500 juta lebih. Ini adalah nilai hadiah kompetisi makeup terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Dan puncak acara itu, akhirnya telah menobatkan Indriani Hasan sebagai juara umum, setelah merebut juara pertama pada kategori Simply Flawless Makeup untuk Siswa. Indriani juga meraih juara favorit karena memiliki viewer sosmed terbanyak. Atas prestasinya, wanita asal Tarakan, Kalimantan Timur ini berhak atas hadiah utama, berupa uang tunai sebesar Rp 50 juta rupiah, liburan gratis ke Thailand dan aneka hadiah menarik lainnya.

Untuk mencapai juara, Indriani telah menyisihkan sekitar 700 perias wajah tingkat pemula dan professional, yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Sebagian dari hasil kreasi para finalis AAMA 2019. Mereka dibagi dalam lima kategori lomba, yakni Simply Flawless Makeup (kategori siswa) Simply Flawless Makeup (kategori umum), Bold Makeup (kategori siswa), Bold Makeup (kategori umum), dan kategori Fashion Fantasy Makeup.

Dewan juri, kemudian memilih 50 finalis AAMA 2019. Selanjutnya, para finalis beradu kreasi dan inovasi dalam merias wajah masing-masing kliennya. Hasilnya, Indriani Hasan sang juara umum, kategori Simply Flawless Makeup untuk umum dimenangkan oleh Noviansah dari Jakarta.

Kemudian, juara pada kategori Bold Makeup untuk siswa diraih oleh Biyal dan kategori Bold Makeup diberikan kepada Inayah Amydi. Sedangkan juara pada kategori Fashion Fantasy Makeup direbut Opha Adam.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013