Minggu, 08 Desember 2019
11:27 WIB - Kembangkan Blockchain di Indonesia, KuCoin dan Tokoin Gelar Mega Meetup | 07:38 WIB - Ini Dia Nominasi THE 22nd ANNUAL PANASONIC GOBEL AWARDS “Creatorland | 07:22 WIB - Panasonic Ganjar Penghargaan Bagi Kreator Konten Digital di “Creatorland” | 10:51 WIB - PT Bintang Mas Teknologi Dipercaya Pasarkan Produk Huawei | 09:15 WIB - Keren, di Jakarta, Boyz II Men Bakal Main Gitar Untuk Kali Pertama | 07:57 WIB - Gerak Tak Terbatas, Aktif Bergerak sekaligus Bisa Berdonasi
 
MEDIA BINTANG (MB) : MUSIK : Kata Isyana, Abum Lexicon Seolah Kamus Hidupnya

Kata Isyana, Abum Lexicon Seolah Kamus Hidupnya

MUSIK - Ismail - Senin, 02/12/2019 - 10:44:58 WIB


Mediabintang.com, Jakarta - Biduan Isyana Sarasvati kembali mencolek dunia musik dengan merilis album anyar yang berjudul Lexicon, yang berarti kamus.
Lexicon menjadi album ketiga Isyana Sarasvati setelah merilis album Explore! yang dirilis pada November 2015 dan Paradox pada September 2017 lalu.

Di album ini para penikmat musik diajak penyanyi berusia 26 tahun ini untuk lebih mengenal karakternya. Lebih dari itu, episode-episode hidup yang tidak pernah terungkap akan disuguhi Isyana dalam Lexicon.

“Lexicon aku ibaratkan sebagai kamus. Aku pengin teman-teman yang pingin lebih kenal, secara lebih dalam Isyana Sarasvati memasuki episode perjalanan yang tidak pernah terungkap di mana-mana,” kata Isyana Sarasvati dalam jumpa pers album Lexicon di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat beberapa waktu lalu. 


"Aku seperti memberi kamus hidup aku yang dibalur melodi, instrumentasi, dengan lirik," lanjutnya.

Dengan album ini, Isyana Sarasvati berusaha jujur dan berani meluapkan apa yang dia rasakan. Pasalnya, sejak kecil Isyana sudah terbiasa dengan hal tersebut.

"Ini sangat emosional karena ini album yang paling personal. Aku enggak nyangka hari ini akan tiba, suatu hari aku bisa berkarya yang benar-benar spontan, jujur apa adanya, aku merasa sangat emosional ya," tutur Isyana.

Dalam pengerjaan album ini, Isyana mengaku melakukannya secara mandiri.
Hanya saja untuk mempercantik musik yang disuguhkan, Isyana menggandeng tiga produser musik yakni Tohpati, Gerald Situmorang dan Kenan Loui.

“Ini dibiarkan aku sendiri, dibiarkan aku bebas banget, kerjakan, compose, lirik sendiri. Memilih produser yang aku inginkan sendiri ‘waw’” kata Isyana lagi.

Di album Lexicon, Isyana juga menyuguhkan musik dengan nuansa neo klasikal. Nuansa musik ini sangat berbeda dengan album Isyana sebelumnya.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013