Rabu, 01 April 2020
21:54 WIB - Volume Penumpang Terus Turun, Perjalanan Kereta Jarak Jauh Dibatalkan Lagi | 21:43 WIB - Akhirnya PT KA Pariwisata Perpanjang Pembatalan Jadwal Perjalanan Kereta Wisata Tipe Priority | 18:11 WIB - 3.802 Personel Dan 218 Unit Kendaraan Penyemprot Diterjunkan Serentak di Riau | 21:24 WIB - Penyemprotan Disinfektan Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Covid-19 | 07:12 WIB - Awal April 2020 PT KAI Daop 1 Jakarta Juga Batalkan 21 Jadwal Perjalanan KA Lokal | 07:04 WIB - *Pemerintah Telah Periksa 6.500 Orang Terkait Covid-19*
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Maknyusnya Menu Nusantara di Batavia Cafe yang bikin Wow

Maknyusnya Menu Nusantara di Batavia Cafe yang bikin Wow

KULINER - Ismail - Jumat, 20/12/2019 - 11:10:09 WIB


Mediabintang.com, Jakarta - Yuk kita mampir dan nikmati sajian kuliner khas Batavia Cafe. Ingat-ingat, nih. Menu Nusantara jadi andalan cafe ini. Rasanya...maknyus abis hingga kita betah berlama-lama di tempat ini. Gak percaya, datang ajah.

Catat nih biar gak nyasar. Batavia Cafe itu berlokasi di Lotte Mall Bintaro, Tangerang. Ingat, tuh. Bintaro dan bukan Kota, ya. Kerennya lagi cafe ini dulu diresmikan pada Februari 2018 oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya yang sekaligus merekatkan tagline Wonderfull Indonesia. Jadi, cafe ini bukan sembarangan cafe. Yang buka aja seorang menteri gitu lho.

Beraandar pada pngsa pasar yang dibidik, cafe ini mengusung konsep cafe kekinian dengan menyasar pasar keluarga dan anak-anak millenial. Gak heran kan kalau Batavia Cafe kini menjadi pilihan tongkrongan keluarga yang merindukan masakan rumahan. 

Coba deh pelototi  uniknya cafe ini. Dalam sajiannya, cafe ini menawarkan menu-menu masakan Nusantara, seperti soto betawi, sop iga, sop buntut, iga bakar, nasi kuning, nasi goreng, nasi kucing, nasi tumpeng, nasi bakar, olahan ikan, olahan ayam, dan lain-lain yang serba Nusantara.

Jadi jangan ragu deh nyobain menu nasi bakar cumi, soto Betaqi dan asinan buah. Rasanya wow banget. Pasti lahap deh.  Di lidah, nasi bakarnya terasa banget bumbu-bumbunya. Begitu juga dengan  cumi bakarnya. Manis-manis, pedes dan gurih. 

Lanjut lagi dengan mencicipi  soto Betawinya. hebring pisaaaan. Daging, kikil dan semua isinya serba  empuk. Kuahnya pun pas dan enak.  Lepas makan besar, tutup deh dwngan menyantap asinan buah. Wow lagi rasanya. Kuahnya saja bikin seger. Apalagi buahnya tumplek sepiring. 

Tapi bukan cuma keseruan menunya yang bikin kita nongkrong disini. Buat pecinta kopi, Batavia Cafe juga pas buat nongkrong asyik sambil menyeruput kopi. Dan itu karena cafe ini melengkapi produknya dengan varian kopi nusantara, seperti Kopi Bali, Papua, Bajawa, Sidikalang, Gayo Aceh, Kopi Toraja, Luwak, juga ditawarkan kepada kastemernya..

Sebagai tempat tongkrongan gaul, dengan interior yang unik, sambil menikmati live music disetiap Sabtu dan Minggu, Batavia Cafe juga menawarkan kerenyahan dengan varian makanan ringan khas Indonesia, seperti singkong goreng, pisang goreng, asinan bogor, tape,  tahu dan tempe goreng. Rasanya..maknyus habis.

Hero


 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013