Selasa, 25 Februari 2020
23:42 WIB - Official Poster dan Trailer Film Buncin Dirilis | 23:42 WIB - | 14:41 WIB - Polda Riau Kirim Relawan ke Lokasi Karhutla di Pulau Rupat | 21:14 WIB - Film Animasi Riki Rhino Ajarkan Anak Peduli Lingkungan | 11:14 WIB - Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019 | 08:19 WIB - Terbesar Digelar, PUBG Mobile Campus Championship 2019 Ajang E-sports Antar Kampus
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Yuk Ikut Petualangan Dinos yang Seru

Yuk Ikut Petualangan Dinos yang Seru

NEWS - Ismail - Minggu, 29/12/2019 - 19:41:02 WIB




Mediabintang.com, Jakarta – Demi menceriakan anak-anak, Teater Keong Mas TMII menghadirkan film terbarunya yang bertajuk Petualangan Dinos, Tersesat di Negeri Dinosaurus. Film hasil sinergi Teater IMAX Keong Mas,  MediaEight Pictures dan G16 Pictures ini jadi petualangan yang mengasyikan.

Selagu musim liburan belum berakhir, ajak anak-anak menikmati film Petualangan Dinos di Keong Mas, TMII, Jakarta Timur. Asyiknya lagi,  selain mendapatkan hiburan ada nilai-nilai edukasi yang bisa didapat  anak-anak dari film ini. 

“Di film ini anak-anak bukan sebatas mendapatkan hiburan semata, melainkan juga meraih edukasi perihal kehidupan dinosaurus,” ucap Sutradara Agus Hendrajaya,  Sabtu (28/12/2019).

Kenapa harus di Teater Keong Mas, bukan di bioskop oada umumnya. CEO Media Eight Grup Amirulloh mengutarakan pemilihan Keong Mas memiliki alasan tersendiri. Lantas apa alasannya?

“Penontonnya kan sudah jelas. Per tahun mencapai 400 hingga 500 ribu anak yang datang ke Keong Mas di TMII. Ini pasar yang bagus kan? Selain itu, selama ini kan yang memproduksi dari luar imax production. Dari survey, dinosaurus paling tinggi peminat dari sisi anak-anak. Kami pun diminta keong mas buat film untuk anak-anak dan akhirnya dipilih dinosaurus," ungkap Amirulloh.

Rencananya film Petualangan Dinos ditayangkan di Teater Imax Keong Mas TMII selama 2 tahun. Tiap hari  sejak 29 Desember 2019.

“Ini bocorannya, di film ini sengaja dibuat endingnya ngegantung. Rencananya, setelah durasi 2 tahun ini berakhir maka akan ada kelanjutannya lagi. Apalagi durasi hanya 30 menit dengan semua karakter yang dimainkan sampai ke masyarakat,” tandasnya.

Hendra menambahkan, di film ini terdapat tujuh macam dinosaurus seperti tirex, brontosaurus, dan sebagainya. Bahkan, film ini memberikan daya tarik tersendiri apalagi dari sisi cerita semua sisi didapatkan baik ketegangan, drama, termasuk  yang agak melow.

“Dinos suka petualangan. Sementara Ira suka dengan belajar soal pra sejarah. Agak kontradiktif sifatnya karena Dinos anak berani sementara Ira anak yang penakut. Tapi kedua anak ini memiliki karakter anak yang polos,” lanjutnya

Dalam film tersebut,  keduanya bertemu Tirex yang ganas. Jadi, otomatis petualangan yang awalnya penuh kegembiraan berubah menjadi ladang ketakutan yang hebat. Untung, keduanya bersua dengan Marba (Manusia Purba) yang menghindarkan keduanya dari amukan Tirex.

“ Memang tidak mudah dalam mengemas konsep apalagi hanya 30 menit. Harus padat dan harus masuk ke dalam pemikiran anak-anak. Tapi harus masuk juga ke dalam pemikiran orang dewasa juga,” tambahnya.

Film yang menghabiskan dana sekira Rp1,5 miliar ini dibuat di lima lokasi, yakni di Kebun Raya Bogor, Puncak Sukawangi Jonggol, Gunung Pancar dan Danau di Highland Sentul City.  Hasilnya lumayan memuaskan. Pasalnya teknologi cgi dipakai guna memunculkan dinosaurus layaknya sesungguhnya.

 " Dinosaurus ini sudah mendunia. Apalagi ditambah riset terhadap keingintahuan anak-anak pada  dinosaurus sangat tinggi. Dengan menggunakan teknologi cgi membuat film ini menjadi real. Makanya dinosaurus terlihat hidup. Apalagi teknologi layar imax  mencapai empat kali lebih bagus dari layar biasa. Penggambaran dinosaurus itu sendiri aemakin terpenuhi,”  jelas Hendra.

Buat yang ingin menikmati film Petualangan Dinos,  cukup merogoh kocek Rp40 ribu dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB dengan durasi film selama 30 menit.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013