Jum'at, 17 Januari 2020
19:31 WIB - Atlet Olympic Michael Phelps dan Katie Ledecky Bergabung dengan Tim Panasonic di CES 2020 | 04:19 WIB - Dampak Minyak Zaitun Bagi Kecantikan Amanda Manopo | 12:22 WIB - Akhirnya Official Trailer dan Poster ‘Toko Barang Mantan’ Dirilis | 02:15 WIB - Ternyata Film Anak Garuda Terinspirasi Kisah Nyata | 01:48 WIB - NKCTHI Raup Sejuta Penonton | 09:43 WIB - PT Kereta Api Transportasi Andalan, Dirut KAI Edi Sukmoro Berbenah
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Hindari Penumpukan Kendaraan, Ancol Berlakukan Sentral Parkir

Hindari Penumpukan Kendaraan, Ancol Berlakukan Sentral Parkir

NEWS - Ismail - Selasa, 31/12/2019 - 12:39:15 WIB

 

Mediabintang.com, Jakarta - Guna menghindari penumpukan kendaraan, manajemen Ancol akan memberlakukan sistem sentral parkir mulai tanggal 31 Desember 2019 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2020 pukul 23.59 WIB. 

Semua kendaraan yang masuk, baik motor dan mobil akan diarahkan untuk mengisi kontong parkir yang tersedia. Kapasitas kantong parkir di Kawasan Ancol adalah 12.300 untuk mobil dan 19.760 untuk motor serta telah disiapkan juga kantong parkir tambahan mobil dengan kapasitas hingga 400 mobil.

Mobilisasi utama pengunjung dapat memanfaatkan Bus Wara Wiri. Terdapat total 210 bus yang terdiri dari bus besar, bus sedang serta mobil khusus difabel akan melayani pengunjung selama periode sentral parkir berlaku. Setiap bus akan dilengkapi dengan guide yang akan memberi informasi tentang rute bus dan halte yang akan dikunjungi. 

Tahun ini pula Ancol berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Transjakarta menghadirkan terobosan skema arus lalu lintas dan sarana parkir baru untuk mendukung terlaksananya perayaan tahun baru di Ancol. 

Jadi bagi masyarakat yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Ancol tapi tidak mau memarkir kendaraannya di dalam area Ancol, khusus tanggal 31 Desember dan 1 Januari pengunjung bisa memarkir kendaraannya di area parkir ex-Asian Games Kemayoran. Dari sana, pengunjung dapat naik bus Transjakarta yang khusus mengantar pulang pergi Ancol – area parkir kemayoran.

 Pada puncak malam pergantian tahun, sepanjang pantai Ancol akan dimeriahkan dengan pesta kembang api. Terdapat 5 titik kembang api yaitu Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval, dan yang terbesar yaitu Jakarta Musical Fireworks di Pantai Lagoon.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013