Selasa, 25 Februari 2020
14:41 WIB - Polda Riau Kirim Relawan ke Lokasi Karhutla di Pulau Rupat | 21:14 WIB - Film Animasi Riki Rhino Ajarkan Anak Peduli Lingkungan | 11:14 WIB - Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019 | 08:19 WIB - Terbesar Digelar, PUBG Mobile Campus Championship 2019 Ajang E-sports Antar Kampus | 18:04 WIB - Waduh, Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Gunakan Film Analog 16mm | 08:23 WIB - Ancol Bagikan Pupuk Kompos Untuk Dukung Hari Peduli Sampah Nasional,
 
MEDIA BINTANG (MB) : SELEB : Ternyata Film Anak Garuda Terinspirasi Kisah Nyata

Ternyata Film Anak Garuda Terinspirasi Kisah Nyata

SELEB - Ismail - Selasa, 14/01/2020 - 02:15:20 WIB



Mediabintang.com Jakarta - Keren dan inspiratif banget. Ternyata Film Anak Garuda terinspirasi dari kisah nyata perjuangan tujuh alumni Sekolah SPI di tahun awal berdiri dimana saat itu Koh Jul mengajak tujuh orang anak, Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana, dan Robet menjadi satu tim yang membantunya mengelola sekolah dan unit bisnis.

Film Anak Garuda menjadi film perdana yang diproduksi Butterfly Pictures. Butterfly Pictures sendiri merupakan salah satu unit usaha dari Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang dikelola langsung oleh para alumni dan siswa siswi dari sekolah tersebut. Film pertama ini juga berkisah tentang perjuangan dari anak-anak Sekolah SPI.

Lalu Koh Jul kemudian melepas ketujuh orang ini untuk pergi ke Eropa dan perpecahan pun terjadi. Konflik mulai pecah pada saat mereka di Eropa. Film ini sendiri mengambil lokasi di Batu Malang dan beberapa kota di Eropa.

Produser dan alumni dari Sekolah SPI, Yohana Yusuf, mengaku, ini merupakan pengalaman pertama yang cukup menantang untuknya. Ia merasa banyak nilai-nilai yang bisa diambil dalam film Anak Garuda ini.

"Tantangan film ini adalah menyajikan pengalaman hidup kami ini jadi perspektif yang baru, mudah diikuti, sambil tetap menyenangkan dan menghibur bagi penonton," kata Yohana saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin, 13 Januari 2020.

Film ini diperankan oleh bintang-bintang muda di antaranya, Tissa Biani, Violla Georgie, Ajil Ditto, Clairine Clay, Geraldy Kreckhoff, Rania Putrisari, Rebecca Klopper, Kiki Narendra, Fatih Unru, Rizky Mocil, dan masih banyak lagi.

Tissa sendiri merasa sangat senang. Selain bermain film ia bisa merasakan bagaimana kegiatan siswa siswi Sekolah SPI. Ia pun mengaku belajar banyak dari sosok yang diperankan.

"Seru banget. Selain syuting aku juga nemuin keluarga baru. Proses reading lama, banyak pelajaran yang bisa aku ambil mulai dari arti hidup dan perjuangan hidup. Banyak yang bisa aku ambil dari peran aku sebagai Sayidah," kata Tissa antusias.

Violla yang berperan sebagai Yohana, menganggap jika sekolah SPI sebagai Indonesia dalam versi yang lebih kecil karena beragam suku dan agama ada di dalam sekolah itu.

"SPI tuh kaya mininya Indonesia, anak-anaknya punya keberagaman minat. Di samping semua itu punya tujuan maju sama-sama," tambah Violla.

Film yang cukup menginspirasi ini bisa kita  saksikan langsung di seluruh bioskop tanah air mulai16 Januari 2020.

Hero

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013