Senin, 24 Februari 2020
11:14 WIB - Universitas Gunadarma Juarai PMCC 2019 | 08:19 WIB - Terbesar Digelar, PUBG Mobile Campus Championship 2019 Ajang E-sports Antar Kampus | 18:04 WIB - Waduh, Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Gunakan Film Analog 16mm | 08:23 WIB - Ancol Bagikan Pupuk Kompos Untuk Dukung Hari Peduli Sampah Nasional, | 18:12 WIB - Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi Berpesan Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali | 11:05 WIB - Edwin Jeans dan Dr. Kevin Berkolaborasi Bersama Lewat Shopee Super Brand Day
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : Dukung Program Global Wakaf, ACT Jakarta Barat Beri Air Wakaf Pada Aparat

Dukung Program Global Wakaf, ACT Jakarta Barat Beri Air Wakaf Pada Aparat

NEWS - dudung - Sabtu, 25/01/2020 - 08:21:03 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, Aksi Cepat Tanggap ( ACT) Jakarta Barat, menyalurkan air Minum Wakaf Gratis. (AMWG) kepada aparatur keamanan & kebersihan di Kampung Pulo dan Kampung Melayu, Jakarta Timur yang tengah menggelar 'Kali Bersih' dan 'Penanaman Pohon'  di bantaran Kali Ciliwung yang diinisiasi Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Jakarta.

Kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian ACT untuk mendukung kemajuan Program wakaf dari global wakaf ditujukan untuk membantu masyarakat umum dalam pemenuhan kebutuhan dasar.

Kegiatan sosial kali Bersih di wilayah Jakarta Timur  yang diinisiasi Sat Brimob Polda Metro Jaya dengan melibatkan  TNI, Damkar, Kecamatan & Kelurahan, Petugas Kebersihan DKI dan ACT serta relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) dengan pemberian air gratis (air wakaf) ini diharapkan Kepala cabang ACT Jakarta Barat, Andrey Alfiansyah dapat menggerakan masyarakat agar peduli pada lingkungannya.

"Supaya masyarakat menjaga lingkungannya. Karena kebersihan merupakan tanggungjawab semua elemen masyarakat. Dan penyaluran atau pemberian air wakaf ini  merupakan kepedulian ACT Jakarta Barat untuk mendukung kemajuan Program wakaf dari global wakaf ditujukan untuk membantu masyarakat umum dalam pemenuhan kebutuhan dasar," jelasnya di acara Kali Bersih di Jakartta Timur, Jumat (24/1/2020).

Gambar mungkin berisi: 2 orang
Ketua ACT Jakarta Barat, Andrey Alfiansyah Bersiap Berikan Air Wakaf

Air Minum Wakaf (air gratis) ini, urai pria berusia 35 tahun ini, dihadirkan sebagai solusi air siap minum gratis berkualitas, sebagai penghilang dahaga umat dari komersialisasi sumber daya air. Air wakaf diberikan tidak saja pada korban bencana, tapi juga pada institusi pendidikan, seperti; pesantren, masjid, sekolah yang memerlukan air bersih.

"Kehadiran 'Air Minum Wakaf' ini juga diharapkan dapat mengurangi biaya operasional. seperti; pesantren, masjid, sekolah, madrasah akan kebutuhan air minum. Air wakaf ini sumbangan dari para Deramawan yang dipercayakan pengaturan pendistribusiannya kepada ACT secara gratis kepada mereka yang membutuhkan. Target kegiatan pemberian AMWG (Air Minum Wakaf Gratis)  ini untuk meningkatkan awareness program AMWG di semua elemen masyarakat," terang Andrey.Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruangan
ACT JaKarta Barat Tengah Berikan Air Wakaf Pada Aparat Yang Tengah Menggelar Kali Bersih dan Penanaman Pohon

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima mengatakan, sebanyak 150 personel terdiri dari Brimob, damkar dan TNI melakukan penanaman pohon disepanjang bantaran kali mulai dari kawasan Bidaracina hingga Kampung Pulo, Jakarta Timur.

"kamu juga menyusuri sungai sambil memungut sampah dan membersihkan aliran-aliran sungai yang terhambat,” kata Kombes Pol Deonijiu.

Kombes Pol Deonijiu menuturkan, dalam kesempatan ini pihaknya juga melakukan edukasi bersama seluruh stake holder ke masyarakat untuk bisa menjaga lingkungan.

"Karena kita semua tahu, banjir selain disebabkan karena faktor alam tapi ada campur tangan manusia yang tidak menjaga kebersihan lingkungan,” tutup Kombes Pol Deonijiu.

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013