Rabu, 28 Oktober 2020
10:07 WIB - HJ Heni Suhaeni Raih Penghargaan Dari Keraton Kacirebonan Cirebon | 06:51 WIB - Sarifah : Wanita Butuh Tampil Cantik dan Menawan | 21:35 WIB - Kue Balok Si Mamang Tongkrongan Baru Bagi Kaum Milenial | 01:35 WIB - LPPMS Hasilkan Bibit Potensial di Bidang Kecantikan | 10:23 WIB - KH M. Toha Baedhowi Gantikan H. Ruyani Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur | 08:01 WIB - MUI Kecamatan Gunung Sindur Gelar Pemilihan Ketua MUI Baru
 
MEDIA BINTANG (MB) : INFO PRODUK : Keunggulan Fitur Galaxy A51 Layaknya Ponsel Flagship

Keunggulan Fitur Galaxy A51 Layaknya Ponsel Flagship

INFO PRODUK - Review - Jumat, 04/09/2020 - 23:16:26 WIB
Samsung Galaxy A51 
TERKAIT:

JAKARTA - Persaingan pasar smartphone kelas menengah (mid range) sejak awal 2020, cukup menggaerahkan. Pasar ini sangat potensial, misalnya Samsung salah satu brand dunia asal Korea Selatan akan bersaing di pasar tersebut, dengan merilis ponsel teranyarnya varian Galaxy A51 series.

Dan diklaim Galaxy A51 menjadi penerus dari seri Galaxy A series sebelumnya, yang dirilis beberapa tahu lalu. Hal ini Samsung telah siap bersaing dengan kompetitor di market share mid range khususnya di pasaran ponsel tanah air.

Memiliki Performa Stabil Serasa Flagship

Di tengah pesatnya tren mobile gaming, dan tingkat spesifikasi sebuah smartphone menjadi salah satu pertimbangan bagi calon pengguna. Saat ini banyak orang enggak ragu membeli ponsel dengan harga yang lebih mahal demi mendapatkan kualitas terbaik.

Samsung Galaxy A51 mampu memenuhi kebutuhan akan performa lebih prima, melalui Chipset Qualcomm Snapdragon 730G, tampil sesuai ekspektasi.

Walaupun dalam kualitas pada Galaxy teranyar ini belum bisa dibilang berada di tingkat ekstrem namun ponsel ini terasa ponsel level flagship, mampu tampil lebih prima.

Galaxy A51 dengan RAM8GB/ROM128 spesifikasi tingkat tinggi dikelasnya, yang dapat diandalkan untuk multitasking kegiatan sehari-hari seperti, internetan atau berfoto. Apalagi saat ini lagi trend acara online webinar, live streaming, sehingga bagi yang suka bikin konten dapat bermain sambil merekam tanpa kendala.

Inovasi Fitur Kamera Terus Disempurnakan

Selain tampil maksimal performa Galaxy A51, memiliki empat kamera yang terdiri dari satu lensa utama wide 48MP, lensa ultrawide 12MP, lensa makro 5MP, dan lensa bokeh 5MP. Dengan keunggulan fitur kamera yang dikenal fitur Pro Mode dan Single Take, yang sebelumnya hanya di ponsel kelas premium.

Fitur Pro Mode fitur kekinian dalam meningkatkan pengambilan foto dari quad camera utama Galaxy A51 beresolusi 48MP, (F2.0). Keunggulan fitur ini pengguna dapat melakukan pengaturan mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur.

Samsung Galaxy A51 juga memiliki keunggulan yang dikenal fitur anti ribet, yaitu fitur Single Take. Memudahkan pengguna mengambil foto dan video dengan objek yang sama cukup sekali tekan otomatis menghasilkan beragam video versi original, boomerang, dan fast forward, dengan teknologi Artificial Inteligence akan memilih satu foto yang memiliki angle terbaik, dan foto mode hitam putih.

Hadirnya lensa makro 5MP,(F2.4) bisa dikatakan jadi penyempurnaan terbaik dari seri sebelumnya. Lensa ini menghasilkan tangkapan gambar lebih detail, khususnya dari jarak yang sangat dekat. Efek bokehnya pun terlihat lebih natural pada pemotretan jarak lebih dekat.

Untuk kamera depan kamera selfie Galaxy A51 bersolusi 32MP (f2.2) sudah didukung fitur HDR. Sehingga mampu membuat gambar jadi lebih detail, dan menampilkan hasil foto yang tampak jernih.

Ngecas Turbo dengan Baterai Jumbo

Untuk manjakan para pengguna aktifitas serba digital saat ini diperlukan kebutuhan akan daya yang besar. Galaxy A51 ini diperkuat baterai berkapasitas jumbo, 4.000 mAh. Tidak hanya kapasitas baterainya yang besar, namun dengan dukungan pengisian daya fast charging 15W pengisian daya juga lebih cepat.

Galaxy A51 telah teruji kemampuan baterainya bertahan hingga 4,5 jam dari baterai penuh hingga low bat saat digunakan bermain game berat seperti Free Fire. Pengisian dayanya pun bisa diandalkan dengan waktu ngecas sekitar 1 jam dari kondisi low bat hingga penuh.

Bentangan Layar Luas Super AMOLED Plus

Biasanya kepuasan bermain multimedia seperti game selain dari performa dapur pacu dan baterainya juga dari kenyamanan mata. Galaxy A51 usung layar berdimensi 6,5 inci yang luas dengan rasio 20:9 dan resolusi layar 1080 x 2400 pixel, lebih tinggi dibandingkan ponsel sekelasnya.

Penggunaan layar super AMOLED pada Galaxy A51 dikatakan keunggulan tersendiri bagi ponsel ini, untuk bersaing di kelas mid range. Pasalnya, tak hanya menampilkan warna yang detail dan jernih, layar AMOLED juga punya frame per second (FPS) dan response time yang lebih cepat sehingga tampil sempurna saat digunakan.

Dengan dimensi bentang lebar, kepuasan bermain bakal naik tingkat dengan efisiensi daya layar AMOLED. Karena, layar tipe ini lebih hemat daya dibanding layar tipe IPS LCD. Pengguna tidak perlu kwatir kehabisan daya, karena layarnya hemat daya.

Selain itu, ada beberapa fitur penting yang membuat Galaxy A51 patut diperhitungkan di kelas mid range. Semisal sensor fingerprint di dalam layar serta sistem audio Dolby Atmos, fitur premium yang biasa tampil di ponsel flagship.

Begitu juga pada slot memori eksternal di luar slot untuk dua kartu SIM yang bikin seri Galaxy A Series ini, lebih fleksibel untuk menyimpan data, game, film, dan document penting lainnya. (@_sm)

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013