Rabu, 28 Oktober 2020
10:07 WIB - HJ Heni Suhaeni Raih Penghargaan Dari Keraton Kacirebonan Cirebon | 06:51 WIB - Sarifah : Wanita Butuh Tampil Cantik dan Menawan | 21:35 WIB - Kue Balok Si Mamang Tongkrongan Baru Bagi Kaum Milenial | 01:35 WIB - LPPMS Hasilkan Bibit Potensial di Bidang Kecantikan | 10:23 WIB - KH M. Toha Baedhowi Gantikan H. Ruyani Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur | 08:01 WIB - MUI Kecamatan Gunung Sindur Gelar Pemilihan Ketua MUI Baru
 
MEDIA BINTANG (MB) : KULINER : Kenalkan Jamu di Kalangan Milenial, Mustika Ratu Gelar Kompetisi Desain Kemasan Produk

Kenalkan Jamu di Kalangan Milenial, Mustika Ratu Gelar Kompetisi Desain Kemasan Produk

KULINER - dpriyatna - Jumat, 25/09/2020 - 16:53:28 WIB

mediabintang.com,Jakarta-Jamu, kini tidak hanya dinikmati para orang tua. Lewat suatu inovasi, Jamu melahirkan cita rasa yang tidak kalah dengan minuman kekinian. Di tengah pandemi covid-19, Mustika Ratu menawarkan minuman jamu kesehatan dengan kemasan menarik.

Minuman tradisional asli bangsa Indonesia ini, mampu meningkatkan daya tahan tubuh guna mencegah terjangkit virus jika rutin mengonsumsinya.

Untuk mengenalkan ke pentas nasional, PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) terus berupaya melakukan terobosan kreatif di saat pandemi. Salah satu terobosan yang digagas Mustika Ratu adalah menyelenggarakan 'Kompetisi Desain Kemasan Produk Jamu RTD' (RTD Packaging Design Competition).

Kompetisi ini dimulai sejak 6 Juli hingga 31 Agustus 2020, dimana dari seluruh karya desain terbaik yang dikirim oleh peserta telah melalui proses penilaian juri dari Mustika Ratu.

Keputusan juri menentukan 10 peserta dengan desain kemasan terbaik untuk memperebutkan juara dan Top 3 finalist yang diumumkan langsung secara virtual.

Acara Winner Announcement ini diikuti oleh 10 finalis terbaik dan sejumlah media pada Kamis, 24 September 2020 dari Aula Sasono Suko PT Mustika Ratu Tbk, Ciracas, Jakarta Timur. 


Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Bingar Egidius Situmorang dalam sambutannya mengatakan bahwa “Mustika Ratu sebagai pioneer industri kecantikan dan perawatan kesehatan yang berbasis budaya dengan menggunakan bahan alami, aktif berpartisipasi meningkatkan kesehatan dan imunitas masyarakat dengan salah satunya menggalakkan minum jamu asli Indonesia sebagai lifestyle,"

“Melalui kompetisi ini, kami ingin meningkatkan awareness terhadap eksistensi industri jamu di dalam negeri, untuk kemudian siap go global. Dunia usaha harus selalu kreatif mengikut-sertakan generasi milenial dan GenZ ikut berpartisipasi menggalakkan industri jamu di Indonesia dan membuat ngejamu sebagai lifestyle yang keren dan sehat.”

RTD Packaging Design Competition ini terbuka untuk umum dan berhasil menarik antusiasme yang tinggi dari masyarakat Indonesia. Desain yang dibuat adalah desain kemasan produk Jamu RTD dari Mustika Ratu, yaitu jamu Kunir Asam, Beras Kencur dan Gula Asam. Berdasarkan data terakhir, ada 500 desain yang terkumpul dari 332 desainer yang berasal dari 106 kota di seluruh Indonesia.  

Direktur Business Development & Innovation PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Kusuma Anjani menambahkan bahwa, “Minuman jamu kini bukan lagi konsumsi orang tua yang diproduksi secara tradisional dan rasa yang kuno, melainkan minum jamu saat ini sudah menjadi kebutuhan dan kebanggaan.  Jamu dengan berbagai variasinya sudah dapat ditemukan di gerai gerai modern dengan rasa yang cocok untuk di kalangan anak muda atau milenial.  Dengan kemasan yang menarik dan modern, kini minuman jamu RTD sudah tersedia di Watson, Carrefour, Vending Machine Blue Mart dan di beberapa e-commerce platform.”

Chief Marketing Officer PT Mustika Ratu Tbk (MRAT), Yuniastuti K Putri  mengatakan “Tujuan diselenggarakannya RTD Packaging Design Competition adalah untuk mendekatkan produk jamu kepada masyarakat khususnya generasi milenial melalui seni dan desain sehingga nantinya sentuhan kemasan produk RTD benar-benar memiliki selera para milenial. Selain itu kompetisi ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengembangkan bakat melalui kreasi desain kemasan yang menarik sesuai standar produk. Saatnya generasi muda di Indonesia bangga minum jamu dan menjadikan jamu sebagai bagian dari lifestyle mereka. Rasa bangga tersebut dapat dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya dengan mengikuti kompetisi desain kemasan jamu RTD Mustika Ratu.

Setelah melalui seleksi ketat, panitia akhirnya memutuskan untuk juara 1 yaitu Muhammad Aris Reinaldi mendapatkan sejumlah uang tunai sebesar 10 juta rupiah. Juara 2 yaitu Alivia Putri Rahmawati mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta rupiah. Juara 3 yaitu Aji Syahputra mendapatkan uang tunai sebesar 3 Juta rupiah dan untuk juara favorit mingguan mendapatkan Rp 200.000 rupiah yang akan diumumkan tiap akhir pekan berdasarkan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan hadiah berupa uang tunai, karya pemenang akan dijadikan sebagai desain kemasan produk Jamu RTD Mustika Ratu yang didistribusikan di seluruh Indonesia.


Repoter : Anggi

Editor   : Pri

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013