Rabu, 28 Oktober 2020
10:07 WIB - HJ Heni Suhaeni Raih Penghargaan Dari Keraton Kacirebonan Cirebon | 06:51 WIB - Sarifah : Wanita Butuh Tampil Cantik dan Menawan | 21:35 WIB - Kue Balok Si Mamang Tongkrongan Baru Bagi Kaum Milenial | 01:35 WIB - LPPMS Hasilkan Bibit Potensial di Bidang Kecantikan | 10:23 WIB - KH M. Toha Baedhowi Gantikan H. Ruyani Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur | 08:01 WIB - MUI Kecamatan Gunung Sindur Gelar Pemilihan Ketua MUI Baru
 
MEDIA BINTANG (MB) : NEWS : KH M. Toha Baedhowi Gantikan H. Ruyani Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur

KH M. Toha Baedhowi Gantikan H. Ruyani Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur

NEWS - dpriyatna - Senin, 12/10/2020 - 10:23:52 WIB
Ketua Terpilih KH. Toha Bersama Ketua Sebelumnya H. Riyani, Sekcam, Arif Santosa dan Pengurus MUI Kecamatan Gunung Sindur
TERKAIT:

mediabintang.com,GunungSindur-Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat yang digelar pada Sabtu (10/10/2020) oleh Musyawarah Kecamatan V MUI Kecamatan Gunung Sindur pada  akhirnya terpilih KH M. Toha Baedhowi sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur masa khidmat tahun 2020-2025, menggantikan Ketua MUI sebelumnya, Haji Ruyani.

Ketua MUI terpilih, KH. M. Toha Baedhowi dalam sambutannya mengatakan, agar MUI Gunung Sindur  dapat memberikan kemaslahatan umat di Gunung Sindur, melalui berbagai sistem atau cara, terutama  di bidang agama, kemasyarakatan serta pemerintahan.

"Sesuai sabda Rasulullah SAW, ada 2 golongan, kalau masyarakat atau jamaah jika pengin damai dan rukun, maka kerjasama yang baik, adalah antara ulama dan Umaro," ujar KH. M. Toha Baedhowi   di ruang aula Kecamatan Gunung  Sindur seraya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini, akan membenahi internal dahulu.



Musyawarah Kecamatan V MUI Kecamatan Gunung Sindur Memutuskan KH M. Toha Baedhowi Sebagai Ketua MUI Kecamatan Gunung Sindur Masa Khidmat Tahun 2020-2025


Terpilihnya KH. M. Toha Baedhowi, menurut Ustadz Deden Rahmadani, S.HI selaku SC Panitia MUSCAM V, karena beliau berakhlak baik, ibadah yang bagus, keimanan yang mumpuni serta  mempunyai interaksi sosial yang baik dan mumpuni sebagai sesepuh di bidang keagamaan.

"Predikat seperti itu melekat pada KH. M. Toha Baedhowi," jelasnya.

Ustadz Ahmad Fahmi, M. Pd dalam sambutannya OC Panitia MUSCAM 5 MUI Kec Gunung Sindur juga menegaskan bahwa Muscam ini merupakan hajat 5 tahunan sekali.

Pemilihan Ketua MUI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, pemilihan dilakukan lewat sistem Formatur dengan 7 orang  Muscam V  dan dibuka oleh Sekcam Kecamatan, Gunung Sindur, Arif Santosa.

Sementara itu, Sekcam, Arif Santosa berharap, MUI Gunung Sindur bisa menjadi wadah untuk perekat para ulama dan tempat berkumpul ulama di Gunung Sindur.

Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Gunung Sindur yang dilakukan pada masa pandemi covid-19, Muscam V dihadiri kurang lebih 30 peserta, antara lain Sekretaris Kecamatan (mewakili Pak Camat yang berhalangan hadir), Tim Peninjau dari MUI Kabupaten, Pimpinan Pondok Pesantren dan Ormas Islam di Kecamatan Gunungsindur.

Reporter : Risa

Editor      : Dpriyatna

 
 
Redaksi | Tentang Kami
Copyright 2013